Tarung Derajat Kab. Tangerang Menyiapkan Bibit Atlit Melalui Tarung Antar Satlat

  • Bagikan
Tarung Derajat Kab. Tangerang Menyiapkan Bibit Atlit Melalui Tarung Antar Satlat

Liputan4.com.Kab.Tangerang-Box… !!! riuh suara sorak dan tepuk tangan dari para peserta, Tarung Derajat Kab. Tangerang menggelar Latih Tanding/ Tarung Antar Satlat Se-Kab. Tangerang yang dilaksanakan di Satuan Latihan Kecamatan Kronjo hari minggu yang lalu (04/04/2021).

Menurut Ari Suprihatin, S.Kom. selaku Pelatih Utama Kab. Tangerang, kegiatan ini penting selain untuk memberikan pengalaman kepada calon-calon petarung juga menjadi ajang pencarian bibit atlit untuk event-event kejuaraan mendatang.

“Latih Tanding/ Tarung Antar Satlat Se-Kab. Tangerang sangar penting untuk memberikan pengalaman kepada calon-calon petarung yang akan bertanding dan sekaligus ajang mencari bibit-bibit altit di Kab.Tangerang untuk event-event olahraga”

Tarung Derajat Kab. Tangerang Menyiapkan Bibit Atlit Melalui Tarung Antar Satlat

Kategori yang dipertandingkan pada kegiatan Tarung Antar Satlat ini meliputi usia dini, pelajar, umum, dan ulot (usia kolot). Yang menarik adalah kategori ulot yang perdana dipertandingkan di Kab. Tangerang dimana pesertanya berusia diatas 35 tahun. Satiri, S.Pd.I. yang merupakan peserta tarung bebas ulot mengaku antusias dan mempersiapkan diri satu setengah bulan sebelum kegiatan berlangsung.

“Saya merasa lebih bersemangat untuk olahraga dan latihan sejak ikut Tarung Derajat, apalagi ada event pertandingan untuk usia saya”, ujar Satiri yang merupakan Guru Pendidikan Jasmani di salah satu SMA di Kec. Gunung Kaler ini.

Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh Satuan Latihan Se-Kab. Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar dan aman.  Tarung Derajat sudah berkembang pesat sejak tahun 1972 dan sudah dipertandingkan di event bergengsi seperti PORPROV, POPNAS, POMNAS, maupun PON. Beladiri asli Indonesia ini diharapkan menjadi wadah pembinaan generasi muda untuk berolahraga agar lebih sehat di masa pandemi ini serta dapat menyumbangkan prestasi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

32
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

60
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

33
1
0