News  

TARUNA MERAH PUTIH (TMP) KABUPATEN BEKASI PEDULI KORBAN BANJIR.

BEKASI- Liputan4.com Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bekasi menunjukan kepeduliannya terhadap warga Kabupaten Bekasi yang terkena musibah banjir beberapa hari kemarin di beberapa wilayah.

Sebanyak 256 dus Mie Instant dan 259 air mineral serta 10 karung beras tersalurkan untuk warga yang membutuhkan.


“Alhamdulilah kami bisa sedikit berbagi dengan saudara kami yang saat ini terkena musibah banjir di beberapa wilayah kemarin,” ucap Nyumarno, Ketua TMP Kabupaten Bekasi.jumat (03-01-2020)

Tak sampai disitu, lelaki yang akrab dipanggil Sinyo pun menjelaskan bahwasanya, bantuan yang diberikan pun diselipkan makanan untuk ibu hamil dan pakaian laiak pakai.

“Sebenarnya tak etis kita mempublikasikan kegiatan baik seperti ini, hanya saja publikasi kita adalah sebuah laporan lembaga atau arsip,” tuturnya. Nyumarno, pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh rekan-rekan TMP Kabupaten Bekasi yang tak pernah lelah untuk melakukan kegiatan sosial yang positif seperti ini.

“Saya apresiasi semua yang dilakukan rekan-rekan TMP Kabupaten Bekasi, semoga lelah mereka menjadi kadang pahala,” katanya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Nyumarno pun menjelaskan beberapa lokasi terdampak banjir diantaranya Kp.Kalenderwak, Kp.Sinyar barat, Kp.Tobor, Kp.Tengah dan Kp.Sinyar Timur.

” Alhamdulilah kita pun bisa bertemu langsung warga Perum Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya, Kec.Karangbahagia dan Desa Karangasih, Cikarang Utara,” tuturnya.

Ketua BPD Karang Asih, Gilang Bayu Nugraha mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Ketua TMP Kabupaten Bekasi dengan kepedulianya terhadap warga yang terkena korban banjir.

“Alhamdulilah, semoga apa yang dilakukan pak Nyumarno menjadi ladang amal dan ibadahnya,” ucapnya. Menurut Gilang, Nyumarno adalah salah satu wakil rakyat yang masih mau berinteraksi dengan warganya.

“Dulu PCH sempet kekurangan air bersih karena PDAM mati dan saya telpon beliau (red: Nyumarno) yang Alhamdulilah beliau respon cepet dengan mengirim air bersih sampai 7 tangki dan dirasakan kami,” tutupnya yang diamini warga PCH.

Untuk diketahui, TMP menyalurkan bantuanya ke beberapa wilayah diantaranya, Kp.Kandang, Desa Jatibaru, Kec.Cikarang Timur dan diterima oleh Bang Bule kemudian di titik kedua ke Desa Karangsari, Kec.Cikarang Timur. Desa Cipayung, Kec.Cikarang Timur diserahkan ke rumah Pak Kades Cipayung H.Ajan.

Yakub