Target Hingga 1000 Vaksin Setiap Hari, Beberapa Titik Di Kota Jayapura Gelar Vaksinasi

  • Bagikan
Target Hingga 1000 Vaksin Setiap Hari, Beberapa Titik Di Kota Jayapura Gelar Vaksinasi
Rustan Saru, Wakil Walikota Jayapura || Dok/ Foto: Akim || Penulis: Abdul Mutakim

Liputan4.com, JAYAPURA | Pemerintah Kota Jayapura menargetkan hampir 1000 vaksin setiap hari dengan menyediakan layanan dibeberapa titik seperti Puskesmas, Rumah Sakit, Kelurahan dan beberapa tempat lainnya.

Sesuai dengan perintah Presiden (Perpres) dan Instruksi Walikota target 1 juta vaksin seluruh Indonesia harus tercapai sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura pada pertengahan Bulan Juni 2021 telah melakukan gebyar vaksin secara maraton

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru saat ditemui Liputan4.com diruang kerjanya, Kamis (8/7) siang.

Rustan Saru, juga menambahkan bahwa target capaian itu dilakukan secara massal di semua kelurahan dan distrik yang ada di Kota Jayapura.

“25 kelurahan, di 5 distrik untuk melakukan pengumpulan masyarakat bersama dengan puskesmas untuk vaksinasi secara massal,” ujarnya.

Ia menjelaskan target yang dilakukan oleh petugas medis bervariasi disetiap Kelurahan atau Puskesmas yang rata-rata dalam 1 kelurahan bervariatif  yakni 1 hari bisa memperoleh 150 (orang), 250 (orang) bahkan ada yang sampai lebih 300 (orang) yang disesuaikan dengan kemampuan petugas.

Rustan juga mengatakan bahwa setiap hari target secara keseluruhan di Kota Jayapura hampir 1000 vaksin.

“Karena rata-rata ada 150, ada 300, ada 200 disemua Kelurahan kita dan ini dibantu juga oleh beberapa elemen lain seperti Angkatan Laut, Kepolisian, KKP juga jalan, jadi ini semua maraton betul semua titik,” ungkapnya

Wakil Walikota juga menargetkan bahwa bahwa setiap hari di Puskesmas dan Rumah sakit menyediakan layanan vaksin sesuai dengan jumlah Vaksin yang tersedia serta kemampuan tenaga medis. (Akim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan