"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Tanggulangi COVID-19, dana desa di Padang Batung dialokasikan delapan persen

  • Bagikan
Tanggulangi COVID-19, dana desa di Padang Batung dialokasikan delapan persen

 

Liputan 4.com – Kandangan.

Satgas COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Satgas Kecamatan Padang Batung dan Loksado dalam rangka pelaksanaan optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS.

Camat Padang Batung Heri Utomo di Padang Batung, Sabtu, mengatakan bersyukur adanya komitmen dari Satgas Kecamatan, Desa sampai ke tingkat RT berkomitmen untuk sama-sama menanggulangi COVID-19 di Kecamatan Padang Batung, dengan alokasi delapan persen dari dana desa.

\”Adanya dana desa yang telah di alokasikan sebesar delapan persen ini menjadikan tambahan semangat bagi kawan-kawan di lapangan untuk mengfasilitas masyarakat dalam keseharian melakukan kegiatan, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap terus melaksanakan protokol kesehatan,\” katanya.

Dijelaskan dia, juga berterima kasih atas perhatian dari Bupati HSS bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Kabupaten HSS memberikan semangat baru kepada Satgas Kecamatan dan Desa untuk sama-sama mengatasi Pandemi COVID-19 yang terjadi sudah satu tahun lebih.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan Rapat Koordinasi untuk lebih memantapkan lagi sinergisitas antara Satgas Kabupaten, Kecamatan dan Desa, semangatnya untuk memantapkan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro, titik tekannya di Desa dan RT.

Menurut dia, diharapkan peran serta masyarakat, karena sekuat apapun pembatasan dilakukan serta kebijakan apapun yang dibuat tanpa dukungan masyarakat, maka tidak berarti apa-apa.

Dengan pembatasan skala mikro dan peran serta masyarakat bisa semakin baik lagi, dan supaya masyarakat bisa mematuhi berbagai himbauan dan berbagai aturan yang sudah ada,

\”Karena pandemi COVID-19 belum selesai, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama kita semua, Mudah-mudahan dengan kami keliling 11 kecamatan semangat kita akan lebih kuat antara kabupaten kecamatan dan Desa,\” katanya, bertempat di Aula Kecamatan Padang, beberapa waktu lalu.

Turut hadir, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kasat Binmas Iptu Samsi, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Forkopimcam, serta para kepala desa di Kecamatan Padang Batung dan Loksado.(Lida P).

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

23
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0