News  

Tanggapan Pemdes Habi Terkait Aldopa Nukak dan Anaknya, Begini

Tanggapan Pemdes Habi Terkait Aldopa Nukak Dan Anaknya, Begini

MAUMERE, LIPUTAN4.COM– Theresia Yunita Philipahi, Pemerintah Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, akhirnya  memberikan penjelasan terkait kondisi Aldopa Nukak dan Anaknya Katarina Ina.

Melalui Sekretaris Desa Habi, Theresia Yunita Philpahi yang memberi keterangan melalui Messenger tanggal (19/6) kepada LIPUTAN4.COM, mengatakan jika Aldopa Nukak dan Anaknya Katarina Ina sudah diberikan bantuan- bantuan Sebelum itu.


Bantuan yang sudah di salurkan Kepada Aldopa Nukak dan Katarina Ina salah satunya yakni program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

" Aldopa Nukak dan Katarina Ina telah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) diterbitkan sejak tahun 2017," tuturnya.

Dikatakan selain Kartu Indonesia Sehat (KIS), Aldopa Nukak dan Katarina Ina juga telah diberikan bantuan- bantuan lainya.

" Pernah dapat raskin juga, terus baru-baru ini juga dapat bantuan sembako untuk anaknya yang disabilitas, Aldopa Nukak juga telah mendapatkan BST, soal PKH tidak dapat dikarenakan Katarina Ina tidak bersekolah," katanya.

Disebutkan juga soal rumah layak huni, bahwa Pemerintah Desa Habi sudah berniat untuk merombak atau bedah rumah namun mengalami kendala karena status kepemilikan rumah.

"Kami sudah berusaha untuk mau membangun lokasi itu, namun rumah yang ditinggali bukan hak milik Aldopa Nukak dan Katarina Ina, kami kewalahan disebakan status kepemilikan rumah," tuturnya.

[zombify_post]