Tanah Seluas 2000 meter milik Kades Sukawangi, Diwakafkan Untuk TPU

Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Berangkat dari banyaknya keluhan Warga Desa Sukawangi yang sejak Beberapa tahun terakhir kesulitan mencari lahan pemakaman untuk warga yang meninggal, Kepala Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya akhirnya memutuskan untuk mewakafkan tanah pribadinya seluas 2000 meter persegi untuk di manfaatkan menjadi Tempat Pemakaman Umum (TPU).

 

Tak hanya itu saja, Setelah tanah tersebut diwakafkan Kepala Desa Sukawangi melakukan pengurugan tanah sebanyak 40 truk, untuk meninggikan tanah yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pemakaman warganya tersebut.

 

Saat ditanya dimedia Liputan4.com Sekam menjelaskan bahwa tujuan dirinya mewakafkan tanah tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga desa Sukawangi, yang selama ini banyak mengeluhkan terkait sulitnya memakamkan warga yang meninggal.

 

“Sebetulnya, keluhan warga ini sudah sejak lama saya dengar, jadi saya selaku kepala desa merasa tidak nyaman jika warga nya terus mengalami kesulitan untuk memakamkan jenazah, selelah saya berdiskusi dengan pihak keluarga dan staf desa lain, akhirnya inilah yang jadi solusinya. Mudah-mudahan dengan adanya tanah wakaf ini, bisa digunakan warga sebaik-baiknya untuk pemakaman”. Jelasnya.

 

Sedangkan Warga sendiri mengucapkan Terimakasih kepada Kepala Desa Sukawangi, Terbukti Pada saat Tanah tersebut diurug, banyak warga yang ikut membantu mengangkat dan meratakan tanah wakaf tersebut.

Leave a Reply