Taman Sari Bergetar, Ratusan Santri Pondok Pesantren Taman Sari Bersholawat di Halaman Madrasah

PAMEKASAN, LIPUTAN 4.COM- Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw ratusan santriwan dan santriwati pondok pesantren Taman Sari Palengaan Laok Palengaan Pamekasan, Madura Jawa Timur padati halaman Madrasah menggelar sholawat bersama. 26/11/2019

Kegiatan yang dikemas dengan tema Dzikro Maulidan Nabi Muhammad Saw ini dihadiri oleh K.H Ach Fauzan Zaini pengasuh Pondok Pesantren Karang Durin, Ketua PCNU Pamekasan K. H Taufik Hasyim, tokoh masyarakat dan kelompok Majelis Dzikir

Dikatakan ketua panitia Agus Efendi, selaku ummat Islam wajib hukumnya membacakan shalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW. Sebab, melalui perantaraan Rasulullah, umat Islam dikenalkan dengan agama yang penuh dengan rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama manusia yakni Ad-dinul Islam.

“Dan melalui agama Islam lah manusia bisa menggapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat. Sebagaimana Allah mewajibkan kita sebagai ummat yang beriman untuk senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Dia pun mengutip surat Al-Ahzabayat 56 yang artinya: “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”.

Sementara itu, R. Fathorrohman Wakil Pengasuh Ponpes Taman Sari dalam sambutannya mengatakan tujuan utama kegiatan ini sebagai rasa sukur kita atas diutusnya nabi Muhammad Saw, sebagai pengaplikasian rasa kebahagiaan kita atas kelahiran nabi karna bahagia atas kelahiran nabi nuhammad itu merupakan perintah langsung dari allah SWT, Sebagai ikut atas kebiasaan nabi muhammad Saw yang biasa merayakan kelahirannya ketika hari senin dengan melakukan puasa atas merayakan kelahirannya.

Selain itu, agar para santri Ponpes Taman Sari menjadi santri yang sholeh/sholehah, para guru istiqomah dan profesiaonal dalam menyampaikan ilmunya, Ponpes Taman Sari kedepannya semakin maju, unggul dan berprestasi.

Laporan : Abdul Chalik

Leave a Reply