Tak Paham Akar Persoalan, Alfian Balyanan: Aser Gobai Stop Buat Polemik Baru

Tak Paham Akar Persoalan, Alfian Balyanan: Aser Gobai Stop Buat Polemik Baru
Sekretaris DPC PDIP Mimika Alfian Akbar Balyanan

TIMIKA | Menanggapi pernyataan Aser Gobai selaku Ketua DPD Nasdem
Mimika, terkait polemik utang-piutang antara Pemkab Mimika dan PT. Asian One Air, Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Mimika kembali angkat bicara.

Alfian Akbar Balyanan mengungkapkan bahwa tidak ada anggapan negatif oleh PDIP terkait dengan pernyataan saudara Aser Gobai, ” ungkap Alfian melalui rilis yang diterima redaksi Liputan4.com, Sabtu (13/8/2022).


“Kami mencoba menjernihkan duduk persoalan terkait pesawat ini, karena saudara Aser Gobai dalam pernyataan persnya sebelumnya nampak gagal paham dan nyaris tidak mengetahui akar persoalannya, sehingga menurut kami cara berpikirnya harus ditertibkan,” imbuh Alfian.

Menurutnya, jika Aser Gobai mengklaim telah mendapatkan informasi bahwa telah terjadi pelanggaran atau tindak pidana dalam persoalan ini, silahkan dibeberkan ke publik jangan seakan-akan hanya membangun opini tanpa ada data dan fakta yang jelas.

Selin itu, menurut Alfian, persoalan utang piutang adalah persoalan perdata yang boleh dilakukan sesuai dengan proses jalur hukum perdata. Bukan pidana, ini saja sudah menunjukan ketidakpahaman tentang persoalan hukum.

“Jangan sampai Dia (Aser) baru mencari tahu dan mempelajari persaoalannya lalu kemudian sudah mengambil kesimpulan sendiri. Itulah yang Saya sebut gagal paham sebab argumennya prematur dan mudah dipatahkan, ” tegasnya.

Ditanya soal adanya upaya Aser Gobai untuk melaporkan persoalan ini ke penegak hukum, Akbar menjawab, “silahkan saja Dia melapor, toh persoalan ini juga sudah jelas kok, yang penting yang bersangkutan ada bukti jangan main gertak-gertak sambal saja,” tambah Akbar.(red)