Tak Hanya Bangun Pompa Hydram, Kodim TTS Deklarasi Gerakan Jaga Alam Dan Air

Reporter: Simron Yerifrans Kategori: Informasi TNI, NTT
  • Bagikan
Tak Hanya Bangun Pompa Hydram, Kodim TTS Deklarasi Gerakan Jaga Alam Dan Air

Foto : Kodim 1621/TTS Launching Pembangunan Pompa Hydram Tahap II dan Deklarasi Gerakan Jaga Alam

Liputan4.com, Soe-TTS

Untuk mengatasi kesulitan masyarakat di bidang air bersih, Kodim 1621/TTS kembali menambah Pembangunan Pompa Hydram diwilayahnya.

Pembangunan Pompa Hydram rencananya dibangun pada Tahap II kali ini  adalah di Desa Pili, Desa Napi, Desa Oelet dan Desa Tuapakas.

Ini menyusul 5 titik sebelumnya yang sudah berjalan yaitu di Desa Pana, Desa Se’i, Desa Oebaki dan Dusun 3 Desa Nunumeu serta Desa Nenoat yang saat ini dalam tahap Finishing.

Pembangunan 4 titik baru Pompa Hydram ditandai dengan Launching secara Virtual melalui Zoom Meeting dan  diikuti oleh Desa-desa yang akan dibangun pompa Hydram.

Warga Masyarakat menyambut baik rencana pembangunan ini dan menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Kodim 1621/TTS dalam pembangunannya.

Dandim 1621/TTS Letkol Czi Koerniawan Pramulyo, kepada wartawan,Kamis 8/7/2021 mengungkapkan bahwa pembangunan pompa Hydram merupakan program dari komando atas untuk membuktikan bahwa Negara Hadir Untuk Rakyat.

Dikatakan,TNI adalah merupakan bagian dari Negara yang memiliki tugas selain Perang,selain itu  salah satunya adalah membantu kesulitan rakyat.

Direncanakan diwilayah tugas Kodim 1621/TTS akan dibangun sebanyak 17 titik Pompa Hydram dan memungkinkan untuk bertambah dengan syarat harus ada sumber air yang memiliki kemiringan untuk pemasangan pompa Hydram.

Dalam kesempatan tersebut juga Kodim 1621/TTS mendeklarasikan gerakan yang diberi nama Gerakan Jaga Alam dan Air atau untuk lebih familiar dan mudah diingat disingkat menjadi GEJALA.

Gerakan ini dibentuk sesuai namanya untuk menjaga alam dan sumber air. Selain itu juga yang utama adalah dibidang Kebersihan Lingkungan terutama Limbah Plastik yang semakin membahayakan mahluk hidup.

Gerakan ini juga akan menjaga pompa-pompa hydram di wilayah dan berkreasi membangun wilayah apabila sudah ada sumber air untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan