Papua  

Tabungan Setahun, LDII Kurban 20 Ekor Sapi dan 8 Kambing, Wabup JR: Idul Adha Momentum Kebersamaan

Tabungan Setahun, Ldii Kurban 20 Ekor Sapi Dan 8 Kambing, Wabup Jr: Idul Adha Momentum Kebersamaan
Wabup JR saat meninjau pemotongan hewan kurban di LDII Minggu, (10/7/2022)

TIMIKA| Momen hari raya Idul Adha 1443 H di Kabupaten Mimika, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memotong 20 ekor sapi dan 8 ekor kambing, Minggu (10/7/2022).

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Masjid Miftaful Huda, Kompleks LDII Jalan Samratulangi, Sempan, Timika.


Ketua Panitia pemotongan hewan kurban, Azis Abdillah, mengatakan hewan kurban yang di sembelih sebanyak 20 ekor sapi dan 8 ekor kambing ini merupakan hasil tabungan warga LDII sendiri bukan sumbangan dari luar.

“ Dana yang dipakai untuk membeli sapi dan kambing saat ini berasal tabungan warga, ada yang mengumpulkan 5 ribu, 10 ribu, berapapun dana yang diberikan jamaah kami tampung, hasilnya setelah setahun itulah yang dipakai untuk membeli hewan kurban” Kata Azis.

Lebih lanjut Azis menjelaskan untuk tahun ini dana yang terkumpul sebanyak 500 juta lebih, dari pemotongan hewan kurban ini diperoleh sebanyak 1.500 kantong yang akan dibagikan kepada Fakir miskin, janda, dan kaum dhuafa, selain itu ada juga 4 Masjid yang tidak berkurban.

Sementara itu Wakil bupati Mimika Johannes Rettob yang turun melihat langsung tata cara pemotongan hewan kurban di LDII Kabupaten Mimika, memberikan apresiasi kepada LDII.

“Tahun ini LDII melakukan pemotongan hewan kurban yang cukup banyak, juga kekompakan LDII bersama umat lain membagikan daging kurban, bukan saja kepada warga LDII tetapi juga kepada umat lain. LDII juga membantu beberapa masjid yang pada tahun ini tidak memotong hewan kurban, atas upaya tersebut, saya memberikan apresiasi atas kebersamaan ini” kata John Rettob.

Wabup John Rettob juga menyoroti proses pemotongan hewan di LDII ini dijaga secara ketat, baik itu kesehatan, prosedur dan fasilitasnya juga cukup baik.

Wabup John Rettob berpesan di momen Idul Adha ini, kiranya menjadi momentum kebersamaan, toleransi, dan berbagi kasih, momen ini harus dipakai secara benar oleh semua orang, katanya.

Dihari kemenangan ini, berbagi kasihlah dengan baik, bertoleransilah dengan baik, bersikaplah lebih bijak kepada semua umat yang ada, khususnya dikabupaten Mimika ini.

Kita mulai dari hati, dan kita aplikasikan dengan sikap dan perbuatan mulai dai Idul Adha ini. (tim)

Print Friendly, Pdf & Email