News  

Tabligh Akbar Hari Jadi Gowa, Pemkab Gowa Hadirkan Ustaz Somad

Tabligh Akbar Hari Jadi Gowa, Pemkab Gowa Hadirkan Ustaz Somad

GOWA – Pedangdut Via Vallen yang hits dengan lagu “Meraih Bintang” soundtrack Asean Games 2018, sudah bergoyang  bersama warga Gowa di Stadion Kalegowa, Jumat (2/11/2018) malam lalu.

Kini giliran penceramah kondang tanah air, Ustaz Abdul Somad (UAS) akan memberikan pencerahan atau ceramah dalam Tablig Akbar untuk menyambut hari jadi Kabupaten Gowa yang ke-698 di Masjid Raya Syekh Yusuf, 14 November mendatang.


Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kedatangan ustaz kondang asal tanah melayu itu, untuk mengisi tabligh akbar, yang menjadi salah satu rangkaian peringatan hari Jadi Gowa yang ke-698, yang diperingati 17 November.

“Tahun ini akan diisi beberapa rangkaian kegiatan, termasuk kita datangkan ustaz Abdul Somad untuk memberi pencerahan rohani,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Adnan menambahkan, sejak masjid kebanggaan masyarakat Gowa dibenahi, pemerintah telah berkomitmen menjadikan Masjid Agung Syekh Yusuf, bukan hanya sebagai tempat beribadah fardu saja, tetapi juga menjadi tempat untuk menuntut ilmu keagamaan, dengan banyak mengisi pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Ini sebagai upaya dalam memakmurkan masjid. Sehingga kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendorong peningkatan moral dan akhlak masyarakat akan rutin digelar,” demikian Adnan.

Sebelumnya, kata Adnan, sejumlah ustaz Tanah Air hingga ulama besar telah didatangkan untuk mengisi pengajian di Masjid Agung Syekh Yusuf. Di antaranya, Ustaz Yusuf Mansyur, Ulama Besar Timur Tengah yakni Prof Washiyullah ‘Abbas dan Prof Ashim Bin Abdillah Al-Qaryuti.

Dalam kesemptan itu, bupati termuda kawasan timur Indonesia ini juga menyampaikan jika Pemkab Gowa akan memfasilitasi semua ormas Islam mauoun masyarakat umum yang ingin menggunakan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Jadi kami akan memberi jadwal penggunaan Masjid Agung kepada semua ormas Islam, kepada masyarakat, lembaga, atau pun siapa saja yang ingin menggunakannya, paling tidak dalam setiap minggu ada kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Masjid tersebut,” tandas Adnan.

Print Friendly, Pdf & Email