Religi  

Syech Ahmad Abdul Nasir As’ad Alsafadi dari Palestina Safari Dakwah di Mesjid Al Munawwaroh Sibuhuan

Syech Ahmad Abdul Nasir As'Ad Alsafadi Dari Palestina Safari Dakwah Di Mesjid Al Munawwaroh Sibuhuan

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS -Ikatan Dakwah Indonesia (IKADI) Padang Lawas (Palas) melakukan Safari Dakwah dengan Syekh Ahmad Abdul Nasir As’ad Alsafadi dari Palestina di Masjid Agung Al-Munawwaroh Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (27/06/2022).

Hadir dalam safari dakwah ini. Plt bupati palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Palas Sekda Arpan Nasution, Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar,, Kapolres AKBP Indra Yanitra , Ketua MUI H. Ismail Nasution , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Palas Ny.Emma Nurul Ahmad Zarnawi Pasaribu, IKADI Palas, Forkopimda dan pimpinan OPD Palas serta pengurus masjid se Palas, Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) dan undangan lainnya.


Ketua MUI, H. Ismail Nasution MTH dalam Sambutannya selamat datang syekh di bumi Padang Lawas, sambil menitikkan air mata karena mengingat Syekh Abdul Nasir yang berasal dari Palestina yang sampai sekarang masih berjuang membela negaranya dan masih sempat membagi ilmu berkeliling ke bumi nusantara ini, Subhanalloh, ini sungguh luar biasa ‘, Puji ketua MUI.

Syech Ahmad Abdul Nasir As'Ad Alsafadi Dari Palestina Safari Dakwah Di Mesjid Al Munawwaroh Sibuhuan

Sambungnya lagi, Beliau ini masih muda kelahiran tahun 1997 dan masya Alloh beliau hafidz qur’an di umur 12 tahun, ini luar biasa dari kebiasaan yang lazim, dan kedatangan beliau ke bumi Palas ini untuk berbagi ilmu dengan kita untuk pendalaman / dauroh surah Al-Fatihah, jadi mari kita bersama-sama kita menyimak ceramah Al-Muqarrom Syech Abdul Nasir al Palestine dengan seksama dan semoga majelis kita ini majelis yang di ridhai Allah SWT. Tutup Ketua MUI.

Sementara itu Plt Bupati Palas ,H Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam Sambutannya mengucapkan ahlan wasahlan syech, selamat datang di tanah padang lawas. Kalau kita lihat jarak antara Palestina ke Palas ini sekitar 3.972 Km yang artinya, membutuhkan 10 jam lebih perjalanan melalui pesawat, luar biasa jauhnya dan hadir bersama kita untuk berbagi ilmu Dauroh Surah Al-Fatihah ‘, kata Plt Bupati.

Lanjut Plt Bupati, Dan di harapkan bagi kita yang hadir dalam safari dakwah ini dapat menjadi penyambung lidah untuk membagikan ilmu yang di sampaikan Syech Abdul Nasir dari negara Palestina kepada saudara saudara kita yang tidak bisa hadir disini, beliau datang berkunjung ketempat kita ini dengan tujuan ingin berbagi ilmu .’sebut Zarnawi singkat.

Syech Ahmad Abdul Nasir As’ad Alsafadi dalam ceramahnya, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Palas serta masyarakat atas sambutan hangat yang diberikan kepadanya, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dan Bumi Palas ini.’ sebutnya.

Kemudian Syech bercerita tentang beliau dalam menghafal Al-Qur’an, orang tuanya sangat ketat dalam hal menghafal Al-Qur’an, dan dikatakannya, saya sangat menggemari sepakbola dan saya harus menyetor hafalan terlebih dahulu baru di bolehkan bermain bola ‘,sebut syech.

Masyaallah orang di indonesia ini, kata Syech, saya kagum, ketika ada orang Hafidz Qur’an, hadiahnya sangat luar biasa, yaitu, umrah bahkan diberangkatkan haji, berbeda dengan kami di Palestina dan saya pribadi ketika hafal Al-Qur’an hanya di hadiahi baju bola ‘, tuturnya sedikit bercanda.

Dalam ceramah Syech, acara diakhiri melantunkan bacaan Surah Al-Fatihah dan diikuti oleh seluruh Jamaah. Kemudian Syech mempersilahkan Plt bupati, Ketua MUI serta Ketua DPRD untuk melafalkan Surah Al-Fatihah dengan benar, kemudian memberikan ijazah sanad bersambung Surah Al-Fatihah dari Syech Ahmad Abdul Nasir As’as Alsafadi kepada mereka.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email