Swab Antigen 14 Warga Setiba Dari Luar Pulau, 4 KTJ di Kep Seribu Utara Cegah Penyebaran Covid 19

  • Bagikan
Swab Antigen 14 Warga Setiba Dari Luar Pulau, 4 KTJ di Kep Seribu Utara Cegah Penyebaran Covid 19

LIPUTAN4.COM,JAKARTA- Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu terus lakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pengetatan aturan protokol kesehatan kepada warga dan wisatawan yang berkunjung ke pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita lakukan one gate systim atau keluar masuk pulau dari satu pintu dimana semua warga dan wisatawan yang akan keluar pulau dan semua warga dan wisatawan yang akan masuk pulau hanya bisa melalui satu lokasi yakni Dermaga-dermaga Pelabuhan di Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Hal ini dimaksud agar lebih mudah dalam melakukan pengawasan,” kata Asep Romli. Jumat (4/6).

Asep menambahkan, bahwa pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tiga Pilar setiap hari melakukan pengawasan kepada warga dan wisatawan yang masuk dan tiba di Dermaga-dermaga Kedatangan dimana wisatawan kami minta menunjukkan surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku sedangkan warga pulau dilakukan Swab Antigen Gratis di Posko KTJ.

“Selain menerapkan satu pintu untuk memudahkan pengawasan, kami juga KTJ memberlakukan kewajiban membawa surat sah negatif Covid-19 bagi wisatawan dan mewajibkan Swab Antigen di Posko KTJ bagi warga pulau,” tambahnya.

Lebih lanjut Asep menerangkan, selain kegiatan tersebut diatas pihaknya bersama Tim KTJ, Satgas Covid-19 dan Tiga Pilar setiap hari melakukan pembagian masker medis gratis, 3T (Testing, Trecing, Treatment), himbauan protokol kesehatan bahkan menegakkan disiplin dengan menggelar Operasi Yustisi Gabungan.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus aktif Covid-19,” ujarnya.

Tercatat, jumlah warga pulau yang menjalani Swab Antigen Gratis di Posko KTJ sejumlah 14 orang dengan rincian 5 warga menjalani Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Panggang, 4 di Posko KTJ Pulau Kelapa dan 5 warga di Posko KTJ Pulau Pramuka dengan hasil non reaktif semua.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan