Survei CISA: Sandiaga Moncer, Risma Buruk diantara Menteri baru Kabinet Indonesia Maju

  • Bagikan
Survei CISA: Sandiaga Moncer, Risma Buruk diantara Menteri baru Kabinet Indonesia Maju

LIPUTAN4.COM, Jakarta –Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) kembali merilis survei yang bertajuk Persepsi Publik terhadap Kinerja Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju. Hasilnya menempatkan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sebagai Menteri yang dianggap publik menampilkan performa yang cukup optimal.

“Sejak awal Sandiaga sudah diterima publik bahkan penerimaan ini membuat performanya berbanding lurus dengan kinerja dan kualitas. Hasilnya Sandiaga menjadi Menteri Baru yang unggul dari lainnya dan mendapatkan 25,87 persen kepuasan publik,” ungkap Herry Mendrofa, Direktur CISA melalui keterangan persnya pada Sabtu (17/4/2021).

Di bawah Sandi ada Budi Gunawan Sadikin, Menteri Kesehatan yang menempel ketat di 21,66 persen kepuasan publik dan Yaqut Qoumas, Menteri Agama yang mendapatkan 19,25 persen serta Wahyu Sakti Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan yang berada pada 15,74 persen.

Selain itu, Survei CISA tersebut menempatkan M Lutfi, Menteri Perdagangan dan Tri Rismaharini, Menteri Sosial di posisi paling terendah.

“M Lutfi mendapatkan 11,85 persen kepuasan publik dan Risma itu hanya mendapatkan 5,63 persen. Hal ini karena publik menilai bahwa kinerja, kepemimpinan hingga kebijakan yang diambil oleh keduanya cenderung tidak tepat,” bebernya.

Herry pun menyebutkan rencana impor beras membuat kepercayaan publik terhadap kinerja Lutfi merosot tajam. Beda halnya dengan Risma yang mengandalkan gaya kepemimpinannya saat jadi Walikota Surabaya.

“Lutfi jelas kontraproduktif atas rencana impor beras yang pernah dilontarkan, Apalagi hal ini tidak bisa diterima oleh publik karena momentum surplus produk beras yang sedang berjalan. Sedangkan Risma tidak menunjukan inovasi terbaru di Kemensos malah menghentikan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang selama ini menyasar 9 juta penerima manfaat,” ujar Herry.

Survei CISA ini pun berlangsung sejak 12 April hingga 16 April 2021 dengan 1.600 responden tersebar di 34 Provinsi di Indonesia yang ditarik sampelnya menggunakan Systematic Random Sampling dengan Margin of Error 2,5 persen di 95 persen tingkat kepercayaan.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/survei-cisa-sandiaga-uno-jadi-menteri-paling-unggul-kinerjanya.html

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur