"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Surat Terbuka Untuk Penguasa Kabupaten Bekasi

  • Bagikan
Surat Terbuka Untuk Penguasa Kabupaten Bekasi

Liputan4.com

KABUPATEN BEKASI – Jagat maya Kabupaten Bekasi di buat heboh oleh akun media sosial Facebook salah satu aktivis Kabupaten Bekasi dengan nama akun “Mbah Goen”

MengutipSurat Terbuka Untuk Penguasa Kabupaten Bekasi status Facebooknya, “Mbah Goen” yang di unggah pada tanggal 05 November 2020 sebagai berikut “‘Untuk para legislatif daerah kab bekasi mulai dari Ketua sd anggota dan juga para eksekutif mulai dari Bupati sd pejabat eselon. Garonglah APBD Kab Bekasi dan hasil menggarongnya bagikan kpd rakyat kab bekasi.
Kalau mau bersih haruslah bersih bersama – sama dan jika mau kotor bersama – sama pula.”

Terkait status facebook tersebut hingga saat ini belum ada tindak lanjut yang tegas dari pejabat di lingkungan Pemerintah Kab. Bekasi. hal ini yang menyebabkan Adv. NR. Icang Rahardian, SH membuat Surat Terbuka dan Somasi Terbuka kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Saya merasa miris dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan takut dan dapat di katagorikan lemah dan tidak berani mengambil tindakan tegas terkait status Facebook tersebut, yang seolah – olah ada dugaan para Penguasa Kabupaten Bekasi, telah melakukan perbuatan melawan hukum terkait APBD.

Sehingga saya membuat surat terbuka kepada Pemerintah Kab. Bekasi. jika tetap tidak ada tanggapan, anggap Surat Terbuka ini sebagai Somasi Terbuka dan akan mejadi Acuan Kami untuk mengambil langkah Hukum baik secara Pidana ataupun Perdata. Karena di dalam status media sosial tersebut ada kata “hasil menggarongnya bagikan kpd rakyat kab bekasi” Ungkap NR. Icang Rahardian, SH.

Berikut ini surat terbuka dari Adv. NR. Icang Rahardian, SH :

SURAT TERBUKA

Kepada YTH
1. BUPATI BEKASI
2. ANGGOTA DPRD KABUPATEN BEKASI
3. PEJABAT ESELON KABUPATEN BEKASI

DI
KABUPATEN BEKASI
DENGAN HORMAT
Perkenalkan Saya Icang Rahardian / ADV Nisan Radian SH, masyarakat Kabupaten Bekasi, saya bekerja saat ini menjadi Advokat dan Penasehat Hukum Narkoba Subdit III Unit II Direktorat Narkoba Polda Jawa Timur.

Semoga bapak dan ibu yang saat ini menjadi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi baik di exsekutif dan Legislatif diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Surat Terbuka ini saya buat untuk mengingatkan kepada anda, bahwa anda duduk disana adalah simbul representatif bagi kami masyarakat Kabupaten Bekasi.

Perlu anda ketahui dalam setatus akun media sosial Facebook Mbah Goen yang tidak lain adalah salah satu Tokoh berpengaruh di Kabupaten Bekasi menjadi topik hangat perbincangan kaum aktivis anti korupsi yang ada di Kabupaten Bekasi dan di luar Kabupaten Bekasi.

Ada beberapa hal menjadi tanda tanya besar bagi saya, sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi yang kebetulan berprofesi di bidang hukum sehingga saya langsung menghubungi ahli Hukum Pidana di Surabaya.

Menurut pendapat ahli, Dalam Hukum Pidana Pasal 184 ayat 1 sangat jelas bahwa bukti persidangan salah satunya adalah BUKTI PETUNJUK, sehingga saya sebagai Masyarakat Kabupaten Bekasi memiliki kekuatan Hukum karena akhir dalam status tersebut menyebutkan kata “Bagikan kepada Rakyat Kab. Bekasi”.

Mengkaji kata Bagikan kepada Rakyat Bekasi tersebut menjadi kaidah Hukum bagi saya untuk bertindak dan mengambil langkah hukum baik pidana atau perdata, dalam persoalan status media sosial tersebut dapat kita kaji sebagai berikut:

1. Benarkah Penguasa di Kabupaten Bekasi Melakukan perbuatan melawan hukum sesuai tuduhan dari Tokoh Bekasi itu.

2. Mengapa Ketua DPRD Kabupaten Bekasi saat di hubungi melalui ponsel mengungkapkan kata – kata menggali Lobang Sendiri,

3. Apa Sebenarnya yang terjadi di Kabupaten Bekasi, hingga Tokoh Bekasi Begitu lantang menggores tulisan di Media sosial.

4.Rakyat Kabupaten Bekasi yang mana?.. siapa namanya?.. tempat tinggalnya di mana?… yang telah menerima hasil……… sesuai Status Media Sosial Tokoh Bekasi.

Saya berharap anda Penguasa dan Pejabat Kab. Bekasi, dapat memberikan klarifikasi pada masyarakat Kabupaten Bekasi dan uaraikan apa sebenarnya yang terjadi dengan APBD Kabupaten Bekasi dan saya berharap ada tindakan hukum yang harus anda ambil.

Jika tidak mengambil tindakan hukum, anggap surat terbuka ini sebagai somasi terbuka pada Penguasa dan Pejabat di Kabupaten Bekasi, sebagai dasar Kami melakukan tindakan hukum baik pidana atau perdata.

Surabaya, 09 November 2020
NR. Icang Rahardian, SH

(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

38
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

21
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

35
1
0