SURAT EDARAN BUPATI LAHAT

Surat Edaran Bupati Lahat

LIPUTAN4.COM 30-04-2020 LAHAT, SUMATRA SELATAN Guna memutus mata rantai dalam penanganan Virus Corona atau akrab dikenal dengan Covid-19 tak menyebar, Bupati Lahat Cik Ujang SH kembali memperpanjang proses belajar di rumah.

Informasi dihimpun, perpanjangan proses belajar di rumah semula pada 30 April 2020 menjadi sampai dengan 30 Mei 2020, tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Lahat yang disebabkan belum diketahui kapan berakhirnya Corona Virus tersebut.SE Bupati itu berlaku untuk pelajar mulai dari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan masuk sekolah pada tanggal 30 Mei 2020 tersebut.


Bahkan, dalam Surat edaran itu, juga dijelaskan bahwa orang tua siswa tidak boleh mengajak anak-anaknya untuk Mudik dan tetap berada dirumah. Tetap menjaga lingkungan rumah tetap bersih dan menjaga hidup bersih dan sehat dan ikuti Protokol Kesehatan.

Baca Juga Humas Garda Terdepan Peningkatan Marwah SPAN-UM PTKIN 2020
SE yang ditanda tangani Bupati Lahat Cik Ujang SH itu juga disampaikan agar seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk membiasakan cuci tangan dan menghindari kebiasaan bersalaman, berpelukan, tetap jaga jarak aman ketika berkomunikasi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin MM dikonfirmasi membenarkan, SE Bupati Lahat terbaru terkait proses belajar dirumah diperpanjang kembali.

Baca Juga Ketua Penyelenggara KOSN 2020 Lahat Bantah Tak Ada Team Kesehatan
“Isi dalam surat yang ada tertuang, untuk proses belajar mengajar dirumah mulai tingkat PUAD sampai tingkat SMP di Kabupaten Lahat diperpanjang lagi dari tanggal 30 April sampai dengan tanggal 30 Mei 2020 mendapat,” ungkap Kadisdik Kabupaten Lahat.***