PPDB KOTA MEDAN 2022

Sumsel Mandiri Pangan Menjadi Program Unggulan di HUT Ke-76 Provinsi Sumsel

Sumsel Mandiri Pangan Menjadi Program Unggulan Di Hut Ke-76 Provinsi Sumsel

Liputan4.com, Palembang – Sidang paripurna DPRD provinsi Sumatera Selatan pada hari ini sangat istimewa karena diselenggarakan di dinning Hall Jakabaring sport city dalam rangka HUT provinsi Sumatera Selatan yang ke – 76, selasa (17/5/22).

Hadir seluruh anggota DPRD provinsi Sumatera Selatan pada pelaksanaan sidang istimewa yang dibuka oleh ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH. Hadir juga dalam acara HUT provinsi Sumatera Selatan yang ke – 76, gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, wakil gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya dan seluruh Forkompimda Sumatera Selatan, seluruh 17 kepala pemerintahan kota dan kabupaten di Sumatera Selatan, tokoh masyarakat, serta provinsi tetangga seperti, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.


Hadir perwakilan pemerintah pusat kementrian dalam negeri Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si.

Ditengah perayaan HUT provinsi Sumatera Selatan ke – 76, diminta tanggapannya seorang anggota DPRD provinsi Sumatera Selatan dari Fraksi PDIP Dedi Sipriyanto, S.Kom., M.M., mengatakan, semoga apa yang menjadi misi visi gubernur di masa akhir jabatan nya bisa terwujud, kita berharap semua elemen masyarakat dan stakeholder mendukung dan bersinergi. Dalam usia yang ke 76 ini Alhamdulillah Sumsel menjadi provinsi maju dengan pembangunan yang pesat adanya LRT, sport city, bandara internasional serta menjadi lumbung pangan dengan Sumsel mandiri pangannya”, ujarnya.

Untuk diketahui Angka Tingkat Pengangguran Terbuka Sumatera Selatan Tahun 2021 sebesar 4,98 persen menurun sebesar 0,53 poin. Angka ini jauh lebih baik dari nasional yang sebesar 6,49 persen. Tingkat inflasi Sumatera Selatan dapat terjaga dalam kondisi stabil yaitu sebesar 1,82 persen, lebih rendah dari nasional yang sebesar 1,87 persen.

Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PKS Mgs Syaiful Padli, ST, MM., dalam wawancara ditengah perayaan HUT ke – 76 provinsi Sumatera Selatan mengatakan, pertama mengucapkan selamat kepada Pemprov Sumsel yang berulang tahun 76, dalam usia yang ke 76 ini kita berharap banyak pada pemprov Sumsel apa yang diberikan kepada masyarakatnya, dari paparan gubernur tadi salah satu program yang dicanangkan adalah Sumsel mandiri pangan kita berharap program ini menjadi andalan untuk menekan tingkat kemiskinan dan mengurangi jumlah pengangguran, dari segi pendidikan dan kesehatan di bidang pendidikan yang data kami terima sekarang angka pendidikan kasar sudah cukup membaik ini juga akan kami kawal, di bidang kesehatan secara anggaran kita melihat sudah lebih dari 10 persen, yang menjadi PR kedepan adalah pembangunan harus merata di 17 kabupaten kota dan tidak terpusat di salah satu kabupaten atau kota di Sumsel”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email