Sultan Sintang Pangeran Raden Barrie Danu Brata Terima Kunjungan GP Ansor Sintang

blank

Liputa4.cim, Sintang, Kalbar  – Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang melalui Sultan Sintang Pangeran Raden Barrie Danu Brata menerima kunjungan silaturahmi dari organisasi kepemudaan yaitu GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang.

Tampak terlihat Sultan Sintang bersama beberapa kerabat dari Kesultanan Sintang turut serta menyambut kedatangan dan silarahmi GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang di Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang salah satu cagar budaya yang menjadi ikon Kota Kabupaten Sintang.

Baca artikel terkait : Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Sintang Beserta Anggota Silaturahmi ke Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang

Raden Barrie Danu Brata seperti panggilan akrabnya mengatakan bahwa beliau sangat menyambut positif kunjungi GP Ansor ini karena Kesultanan Sintang ini adalah Pengayom bagi seluruh elemen masyarakat yang ada dikabupaten Sintang.

“Karena dari Kesultanan ini adalah mengayomi seluruh elemen, dan seluruh organisasi kemasyarakatan, dengan adanya silaturahmi ini akhirnya terjalin sinergi, apapun kita dari pihak Kesultanan mendukung semua, demi untuk kelancaran, kedamaian khususnya dikabupaten Sintang,” ujar Raden Barrie Danu Brata pada Minggu (24/01/2020) saat di Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang.

blank
Sultan Sintang Pangeran Raden Barrie Danu Brata Terima Kunjungan GP Ansor Sintang,Dok foto istimewa

Sultan Sintang juga mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan GP Ansor ataupun Banser yang ada dikabupaten Sintang ini.

“Walaupun sudah terbentuk sebelumnya tetapi saya baru merasakan keberadaan GP Ansor ini setelah adanya silaturahmi ini,”imbuhnya.

Harapannya GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang ini untuk kedepannya aktivitas organisasi kepemudaan seperti GP Ansor ini harus semakin ditingkatkan, dan satu lagi GP Ansor ini jangan memilah dan memilah suku dan Agama jadilah organisasi yang bermanfaat untuk semua Ummat.

“Untuk kedepannya belajarlah dibidang Agamamu karena yang membela bukan orang lain tetapi dari kalian ini para Pemuda – Pemuda inilah salah satunya,” pesan Sultan Sintang kepada GP Ansor.

Semoga GP Ansor ini semakin solid dan kompak dan semakin membaur itu yang paling penting membaur kepada semua ormas maupun kepada semua elemen Masyarakat yang ada dikabupaten Sintang.

“GP Ansor ini bukan perwakilan dari Agama  apalagi organisasi ini di backup dari segi pendidikan ini lebih bagus terus mereka sudah menyatakan akan membuat wisata Rohani nah itu saya sangat dukung,”ucap Sultan Sintang kembali.

Saat ini banyak jenisnya wisata dan wisata Rohani ini bisa dijadikan salah satu program yang didukung dengan informasi yang lebih aktual, dan Agama Islam sudah masuk di Sintang sejak tahun 1600 an wajar kalau inisiasi dari GP Ansor bisa menjadi sebuah program yang perlu didukung.

Author     : Sofyan Hadi
Uplouder : Admin Liputa4.com

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Yakin Ngga mau Komen?

ADVERTISING LAMPUNG SELATAN Mau beriklan?

Klik Disini!
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
blank1 blank2 blank3 blank4 blank5 blank6 blank7