Sukseskan Vaksin Koramil 421/Pls, Vaksin Ratusan Pelajar SDN 1, Sukamulya

Sukseskan Vaksin Koramil 421/Pls, Vaksin Ratusan Pelajar Sdn 1, Sukamulya

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Guna mensukseskan program vaksin usia 6-12 Tahun, ratusan siswa SDN 1, Sukamulya jalani vaksin sinovac, Senin, (10/01/2022).


Vaksin yang di laksanakan di gedung SDN 1 Negri Sukamulya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, bekerja sama dengan satuan Koramil 421/Pls, bersama Puskesmas Palas.

Terlihat dalam pantauan media, para siswa dengan di dampingi para orang tua siswa sangat antusias menerima vaksin tahab pertama. Merekapun sangat mendukung program vasinasi serentak yang di programkan oleh pemerintah, demi mendukung terlaksananya kegiatan bembelajar mengajar tatap muka.

Dewi, orang tua wali murid menuturkan, “saya sebagai orang tua wali murid, sangat setuju dengan adanya program vaksinasi ini, apalagi untuk anak usia 6-12 tahun, selain untuk kekebalan penyakit dan juga menguatkan imune tubuh , sehingga terbentuk Herd Immunity”.Kata dia

Sukseskan Vaksin Koramil 421/Pls, Vaksin Ratusan Pelajar Sdn 1, Sukamulya

Dia juga mengharapkan setelah di laksanakan vaksinasi, khususnya para pelajar, belajar tatap muka bisa di laksanakan kembali, karna menurutnya belajar secara daring tidak maksimal bagi pelajar dan orang tua murid.

Sementara itu, kepala Sekolah SDN 1 Sukamulya Sarpawi, mendukung penuh dengan program vaksinasi, sebab ini salah satu syarat untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, para pelajar harus di vaksin.

” kami pihak sekolah bekerja sama dengan TNI dan Puskesmas, untuk terlaksananya vaksinasi ini, siswa kami kurang lebih 80% sudah tervaksin, bahkan kegiatan vaksin ini yang kedua kalinya “, Kata dia

Selain itu Kepala Sekolah juga menghimbau kepada wali murid, yang usia 6-12 tahun, jangan takut untuk mendampingi anaknya untuk vaksin, selain anan vaksin juga untuk kekebalan Herd Immunity.

Sukseskan Vaksin Koramil 421/Pls, Vaksin Ratusan Pelajar Sdn 1, Sukamulya

Di tempat yang sama, anggota koramil 421-08/Pls, Sertu Hartoyo saat mengawal kegiatan vaksin, mengatakan, Mengawali di tahun 2022, terutama wilayah Koramil 421-08/Palas , dan umumnya di Kodim 0421/Ls, melakukan pendampingan serbuan vaksinasi secara serempak guna mempercepat penanganan covid 19, untuk mengawal program pemerintah sekaligus memutus angka peningkatan penyebarannya virus covid -19.

” kami anggota koramil 421-08/Pls, siap mengawal kegiatan vaksinasi secara serempak yang saat ini di khususkan usia 6-12 tahun, sampai bener-bener masyarakat tervaksin” kata dia

Dia juga menerangkan bahwa saat ini, jajaran, Koramil 421-08/Palas, menerjunkan enam personilnya dalam mengawal sekaligus mensukseskan vaksinasi di SDN 1 Sukamulya diantaranya, Sertu subur A.P, Sertu Hartoyo, Sertu Joko Kasyono, Sertu Iwan,
Sertu Andre, Serda Anwar dan 5 orang nakes palas, dan telah mevaksin 260 pelajar.