Sukseskan HKAN 2021, BBKSDA NTT Libatkan Dinas P dan K NTT Dalam Berbagai Perlombaan

ris - NTT, Wisata
  • Bagikan
Sukseskan HKAN 2021, BBKSDA NTT Libatkan Dinas P dan K NTT Dalam Berbagai Perlombaan

KUPANG – Dalam rangka peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2021,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yang menindaklanjuti surat Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi NTT nomor S.472/K.5/TU/REN.2/04/2021 tertanggal 1 April 2021 untuk mengikuti kegiatan Road to HKAN 2021.

Bentuk dukungan terhadap kegiatan Road to HKAN 2021, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi  S.Pd., M.Pd  mengeluarkan surat edaran nomor 490/1223/PK/2021, menyampaikan kepada para Kepala Sekolah SD, SMP maupun SMA/SMK se-NTT  untuk berpartisipasi dengan mengikuti berbagai lomba yang akan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Koservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2021.

“Kami sangat mendukung kegiatan peringatan HKAN, dan bentuk dukungan itu, kami dari dinas meminta seluruh Kepala Sekolah untuk mengirim siswa/siswinya ikut dalam perlombaan. Kehormatan bagi kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, diminta langsung oleh Kepala Balai BKSDA NTT, Bapak Timbul Batubara untuk menjadi juri dalam beberapa perlombaan,” papar Linus.

Kadis Linus Juga Katakan, Bhavana Satya Alam memupuk kecintaan pada alam dan budaya nusantara, merupakan tema sangat mendidik siswa akan alam dan budaya Nusantara,terutama budaya NTT. NTT punya banyak keindahan alam, adat budaya yang unik, yang wajib dijaga kelestariannya, dan sangat layak di perkenalkan di dunia wisata.

Sementara Kepala Bidang Kebudayaan, Robby A. Ndun S.Pd., MM yang ditemui tim media Senin (17/5) sangat mendukung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , yang mewajibkan setiap sekolah untuk ikut dalam perlombaan.

Sukseskan HKAN 2021, BBKSDA NTT Libatkan Dinas P dan K NTT Dalam Berbagai Perlombaan
Kepala Bidang Kebudayaan, Robby A. Ndun S.Pd,MM beserta staf

“Perlombaan ini merupakan ajang mencari dan menggali bakat bagi para siswa. Selain itu juga memupuk dan menumbuh kembangkan kecintaan pada alam dan budaya NTT. Kami akan menyiapkan tim juri yang akan berkolaborasi dengan tim juri lain yang diluar dari dinas kami, dan akan menyiapkan tempat beserta peralatan untuk penjurian,” tutur Robby.

Seperti diberitakan sebelumnya, BBKSDA NTT  yang menjadi tuan rumah dalam rangka memperingati HKAN 2021 yang mengangkat tema “ Bhavana Satya Alam Memupuk Kecintaan pada Alam dan Budaya Nusantara” yang akan diselenggarakan di Pantai Lasiana pada 10 Agustus mendatang.

Ada beberapa mata lomba yang akan dilombakan dalam rangka memperingati HKAN 2021 yakni, siaran pers HKAN 2021 oleh wartawan, lomba foto budaya dan konservasi NTT, lomba pembuatan desain spanduk dan poster HKAN 2021, pembuatan video klip testimoni HKAN, lomba Tarian lokal, lomba menulis cerita Road to HKAN yang berkaitan dengan Taman Wisata Alam Laut Teluk Kupang untuk kalangan mahasiswa, dan lomba bersih-bersih sekitar  kawasan konservasi. ( Obe/tim)*

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications