x

Sukseskan Gerakan Pemasangan Satu Juta Patok Tanah (GEMAPATAS)

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Feb 2023 20:44 0 403 Redaksi

 

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota Banjarmasin ikut serta dalam menyukseskan gerakan pemasangan satu juta patok batas bidang tanah secara serentak di Indonesia, Jumat (3/2/23).

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman mengungkapkan, bahwa kegiatan yang bertema “Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS)” di Kota Banjarmasin bertempat di depan Masjid Al-Amin Banua Anyar, Banjarmasin Timur.

Pemkot Banjarmasin mendukung sepenuhnya atas gerakan pemasangan satu juta patok batas bidang tanah untuk Indonesia di 33 Provinsi secara serentak secara daring dan luring di Kabupaten Cilacap, Jumat (3/2/23).

Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan mengikuti kegiatan dan pemasangan patok secara resmi itu bersama Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarmasin, H.Ahmad Yanuari yang disaksikan langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Cahyanto secara virtual.

“Hari ini saya bersama Kepala BPN Kota Banjarmasin dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menghadiri kegiatan serempak secara simbolis pemasangan patok, dan ini akan memecahkan Rekor Muri,” ucap Ikhsan.

Dengan adanya program ini, ucap Ikhsan, khususnya dari Pemerintah Kota Banjarmasin akan bisa mengurangi atas sengketa agraria yang terjadi di wilayah Kota Banjarmasin.

“Karena dengan adanya pemasangan patok ini, akan memunculkan kejelasan terhadap status kepemilikan atas tanah warga masyarakat kita,” ucapnya.

“Kepala BPN Kota Banjarmasin H.Ahmad Yanuari menjelaskan bahwa program pemasangan satu juta patok di 33 Provinsi di Indonesia atau secara Nasional ini sangatlah luar biasa,” ucap Yanuari.

Maka dari itu, untuk di Kota Banjarmasin akan dilakukan pemasangan patok sebanyak 1.000 patok.

“Dan tadi sudah disaksikan atas pematokan oleh masyarakat, khususnya di Kelurahan Benua Anyar ini dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” pungkasnya(Irwan L4).

Judul: Sukseskan Gerakan Pemasangan Satu Juta Patok Tanah (GEMAPATAS)
Terbit juga di: LIPUTAN4.COM.
Reporter: Irwan Saputra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x