"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

STQ XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Timur,NTB. Diikuti 283 Peserta.

  • Bagikan
STQ XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Timur,NTB. Diikuti 283 Peserta.

Liputan4.Com – Lombok Timur – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun 2020 dibuka secara resmi Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, dengan Tema “Menuju Generasi Yang Qur’ani”. Pembukaan kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Darusshomad, Kerongkong, Kecamatan Suralaga. Senin (02/11/2020)

STQ XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Timur,NTB. Diikuti 283 Peserta.
Foto : Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy Melantik Dewan Juri STQ Ke XXVI Lombok Timur.

           STQ XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Timur dijadwalkan berlangsung selama tujuh hari, hingga 7 November mendatang. Penyelenggaraan tahun ini diikuti 283 orang dari 21 Kecamatan pada 3 (tiga) cabang dengan 9 (Sembilan) golongan. Sementara untuk lokasi, seluruh arena lomba dipusatkan di desa Kerongkong, Kecamatan Suralaga.

            Acara pembukaan ini dihadiri pula Forkopimda, Sekretaris Daerah, Camat, Kepala OPD, perwakilan peserta dan official, serta dewan hakam. Pada kesempatan tersebut dikukuhkan pula Dewan hakam sebayak 35 orang  dengan Ketua Drs. Ali Fikri, MA, Sekretaris H. Lalu Muhiban berdasarkan keputusan nomor 188.45/505/ KESRA/2020.

STQ XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Timur,NTB. Diikuti 283 Peserta.

            Bupati Lombok Timur, dalam kata sambutannya sebelum membuka STQ tersebut menyampaikan harapannya agar pelaksanaan STQ XXVI ini menjadi bagian dari langkah menyiapkan generasi qurani, generasi yang menjadikan Al-Quran sebagai pegangan dan penuntun dalam keseharian, sesuai tema yang diusung “Menuju Generasi yang Qurani”.

Diingatkannya bahwa Generasi Qurani tidak hanya memiliki akhlak mulia, melainkan juga menguasai ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan lainnya. Hal tersebut didasarkan pada isi Al-Quran yang mencakup berbagai hal yang dibutuhkan manusia.

 

 

            Mempersiapkan generasi qurani menjadi tugas semua pihak dan harus dimulai dari lingkungan terkecil dan pertama seorang anak, yaitu rumah tangga. Membiasakan membaca dan mempelajari Al-Quran adalah salah satunya “Menjadi paripurna ketika Al-Quran dapat diamalkan sedikit demi sedikit, secara bertahap bersama keluarga,” pesan Bupati.

       Bupati juga mengapresiasi hasil yang diraih Kafilah Lombok Timur pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2019 lalu, di mana Lombok Timur berhasil memperbaiki peringkat dari posisi ke enam menajdi urutan ke dua. Diharapkan pada penyelenggaraan berikutnya prestasi tersebut dapat ditingkatkan, minimal dipertahankan.

            Untuk itu diperlukan kerja lebih keras lagi dari semua pihak. Selain itu pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan juga dibutuhkan untuk regenerasi serta peningkatan prestasi. Terkait hal itu Bupati Sukiman berharap event Tilawatil Quran dapat ditingkatkan juga frekuensinya.(Bul)

 

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

23
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0