Stik Famika Makassar Gelar Lomba Kreatifitas Mahasiswa di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019

  • Bagikan

Sungguminasa, Liputan4.com – Lomba Kreatifitas Mahasiswa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91 diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika Makassar  dengan melaksanakan kompetisi atau lomba Nyanyi Daerah, Lomba Puisi  dan Lomba Busana Adat tingkat Civitas Akdemika Stik Famika. Di lapangan Upacara, Senin, (28/10), Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Risman Wanci, S.Hum., M.Hum menyampaikan tema kegiatan kali ini adalah Cinta Tanah Air & kebangsaan Indonesia.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan tercapai pula tujuan kegiatan ini yaitu menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air khususnya bagi mahasiswa,” jelasnya saat melaporkan kegiatan Lomba Kreatifitas  kepada Ketua Stik Famika yang hadir membuka acara sekaligus sebagai Pembina Upacara.

Ketua, DR. Ns., Yudit Patiku, S.Si., S.Kep., M.Kes sebelum membuka acara menuturkan dukungan penuhnya akan kegiatan yang dimulai setelah upacara Hari Sumpah Pemuda ini. Di tempat yang sama, Sekretaris Yayasan Fani Mitra Karya, Ns. Wahyuddin, SE., S.Kep turut pula memberikan motivasi kepada para peserta yang berkompetisi, agar menjadi pemuda yang bisa bersatu dalam membangun bangsa khususnya pelayanan Kesehatan Keperawatan yang Unggul dalam Pengehathuan, Handal dalam Keterampilan dan Profesional dalam pelayanan kesehatan keperawatan yang bermoral.

“Hari ini dengan kemajuan teknologi seharusnya sudah tidak ada alasan lagi bagi para pemuda untuk tidak berkarya dan memberi makna pada peringatan hari sumpah pemuda. Semoga aktivitas ini bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

Stik Famika Makassar Gelar Lomba Kreatifitas Mahasiswa di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019

Tim JuriSarlintan selaku Ketua Maperwa didampingi Jendri sebagai Ketua Senat Stik Famika  melihat aktivitas ini dapat menjaring potensi – potensi rekan mahasiswa dalam bidang seni. Khusus pada lomba Menyanyi Daerah dan lomba baca puisi tuturnya, penilaian meliputi diantaranya teknik, interpretasi dan penjiwaan serta tampilan. Selain lomba Nyanyi dan lomba baca Puisi, ada juga lomba Busana pakaian Adat diantaranya, Adat Makassar, Adat Ambon, Adat Papua, Adat Selayar, Adat Bugis dan lainnya.

“Sebuah Nyanyian  harus bisa menampilkan sebuah lagu yang mempunyai kekayaan musik, skill, dan pengetahuan dari lagu yang dinyanyikan. Bagi yang menjadi pemenang tingkatkan lagi kemampuan kalian, namun bagi yang belum jadikan pengalaman ini untuk menjadi motivasi dalam berlatih,” pesannya. Hasil dari kompetisi ini, pada Lomba Kreatifitas Mahasiswa berhasil keluar sebagai juara. (red/yud).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Subang Macet 9km

149
5
0

Isi BBM Modus Pakai Tengki Mobil Ternyata Di Dalamnya Jerigen

70
0
1

Pekerja Bangunan Di PT IIS Sempat Berkata Di Warung ,Katanya Ini Makan Terakhir Ku.

24
0
0

@LIPUTAN4 TV 1442H.

11
0
0
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur