Stadion Turatea Kini Ramai Di Kunjungi Warga, Siang Hari Nonton Bola, Malamnya Wahana Carnaval

Reporter: Basir Hasgas Topik: Hiburan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Stadion Turatea Kini Ramai Di Kunjungi Warga, Siang Hari Nonton Bola, Malamnya Wahana Carnaval

Liputan4.Com,Jeneponto_ Pemerintah kabupaten Jeneponto terus genjot pemulihan ekonomi pasca pandemi, baru-baru ini kabupaten dengan julukan butta Turatea ini mendapat pengahargaan sebagai kabupaten sehat,16/11/21.

Selaras dengan program nasional yang terus berupaya pulihkan ekonomi lewat pariwisata nampaknya membuahkan hasil, di Jeneponto sendiri pemda rekomendasikan hadirnya wadah bagi para pelaku usaha (UMKM) untuk berdagang.


Melalui konsep pasar malam yang disponsori Dufan Ceria Indonesia, para pelaku usaha berkesempatan bangkit dari masalah ekonomi yang dialami selama ini, bertempat di stadion mini turatea, Dufan ceria hibur masyarakat dengan suguhan carnaval.

Berbagai wahana hiburan ditampilkan untuk sarana rekreasi bagi masyarakat Jeneponto, kemudian untuk sekitar area dimanfaatkanlah para pelaku usaha dengan berbagai item dagangan, mulai dari kuliner, pakaian, hingga stand minuman.

Masyarakatpun telah ramai kunjungi stadion sore hari hingga malam hari, selain terdapat carnaval di malam hari, siang hari ada tontonan para remaja berbagat yang sedang latihan main bola.

Segala aktivitas yang ada tidak saling terganggu antara latihan bola para remaja maupun atlet, dimana carnaval manfaatkan lahan pinggir lapangan sedang para pemain bola manfaatkan inti lapangan.

Hal inipun jadi tontonan warga sekitar kala sore hari, biasanya masyarakat bersantai sore hari sekedar menyaksikan permainan sepak bola remaja maupun atlet yang sedang latihan secara rutin.

Ini menjadi berkah tersendiri untuk para pelaku usaha yang selama ini minim pemasukan, hadirnya wahana carnaval oleh dufan ceria dianggap solusi yang soluktif untuk pencanangan pemulihan ekonomi basis wisata.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan