PPDB KOTA MEDAN 2022

SSB Hidayatullah Resmi di Lauching oleh Wasekjen Hidayatullah Pusat

Ssb Hidayatullah Resmi Di Lauching Oleh Wasekjen Hidayatullah Pusat
Keterangan : foto Bersama wasekjen DPP Hidayatullah saat Launcing SSB Hidayatullah Papua

JAYAPURA | Guna mencari bakat dan talenta sepak bola Papua di usia dini. Kampus Madya Hidayatullah Holtelamp Kota Jayapura bergerak cepat dengan melaunching Sekolah Sepak Bola (SSB) Hidayatullah yang secara resmi dibuka oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen), Ustad Abdul Ghaffar Hadi, S.Sos.I.,M.Si yang datang untuk membuka agenda tahunan yaitu Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Papua.

Lauching SSB Hidayatullah tersebut dilaksanakan disela-sela pembukaan Rakerwil DPW Hidayatullah Papua, 28 Januari 2022 yang bertempat di Kampus Madya Hidayatullah Holtelamp Kota Jayapura.


Ada yang menarik dari SSB Hidayatullah ini adalah bergabungnya 2 orang mantan Punggawa Timnas Indonesia yang Berjaya dimasanya. Hadir dijajaran pelatih, mereka adalah,  Ellie Eiboy Sebagai pelatih kepala dan Octovianus Maniani sebagai asistent pelatih.

Ustad Abdul Ghaffar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berusaha sehingga SSB tersebut dapat menjadi wadah bagi santri-santri dalam mengembangkan bakat dan mengolah skill dalam bermain bola.

“Saya rasa ini gagasan dan ide yang sangat baik dan mungkin yang pertama di Seluruh Hidayatullah di Indonesia. Semoga kedepannya dapat melahirkan santri-santri yang mahir dalam mengolah si kulit bundar” jelasnya.

Sementara itu Pelatih kepala SSB Hidayatullah, Elley Eiboy menceritakan asal mulanya tertarik untuk melatih dan membuat SSB di Hidayatullah Holtekamp Kota Jayapura.
Ia bercerita, pada suatu hari ketika baru pulang dari Jawa, Ia melihat ada lapangan yang representatif dan sangat indah di daerah Kampus Madya Hidayatullah Holtekamp Kota Jayapura dan berdiskusi dengan salah satu ustad Bernama Habib Mussa’ad, S.Pd.I dan selanjutnya bersepakat untuk membuka bersama-sama SSB Hidayatullah.

Disisi lain, Octovianus Maniani mengatakan bahwa keinginannya untuk bergabung adalah untuk mencari bakat-bakat muda untuk bisa dilatih dan asa kemampuannya dalam bermain secara tim maupun individu.

“Hati saya tergerak Ketika melihat lapangan yang sangat bagus serta pasti keinginan adik-adik kedepannya berniat akan menjadi pemain bola yang bisa bersaing di tingkat Timnas Indonesia”tuturnya.

Acara lauching diakhiri dengan pemberian baju seragam SSB secara simbolis kepada Ketua DPW Hidayatullah Papua, Ustad Muallimin Amin, Ketua Murobbi Papua, Ustad Sudirman Ambal dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp Kota Jayapura, ustad Muhammad Haeranzi.(***)

Print Friendly, Pdf & Email