LIPUTAN4.COM
Berita Online Indonesia, Berita Harian, Kabar Terbaru Terkini. Situs Berita Terpercaya dari Politik, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis, Kriminal dan Teknologi

SPA Butta Toa Bantaeng Kini Mendirikan Balai Pendidikan Sebagai Pengembangan Pertanian

0 39

LIPUTAN4.COM, BANTAENG – Organisasi Serikat Petani Alami (SPA) Butta Toa Bantaeng kini telah mendirikan Balai Pendidikan (BP) di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarang keke Kabupaten Bantaeng, didirikannya ini sebagai wadah untuk melakukan kegiatan seremonial petani.

Serikat Petani Alami (SPA) Butta Toa Bantaeng terus bergerak progresif demi pengembangan bidang pertanian baik secara psikomotorik maupun kognisi baik internal secara khususnya dan eksternal secara umumnya.

Terlihat secara kasat mata, berselang 4 tahun di didirikan inovasi telah di ciptakan sebagai wadah pengembangan kedepannya yaitu mengakomodir tempat pendirian balai pendidikan.

Dengan didirikannya wadah pendidikan ini, sebagai forum petani untuk bercengkram bersama-sama mencapai suatu visi dengan beberapa penunjang misinya.

"Serikat Petani Alami Butta Toa Bantaeng merupakan lembaga non-pemerintah yang bergerak di bidang pertanian dan sejumlah petani muda yang tergabung didalamnya tersebar di beberapa Desa di Kabupaten Bantaeng", beber Awal pengurus SPA Butta Toa Bantaeng.

Lebih lanjut, kemanjuan SPA ini terlihat pula setelah beberapa tahun berdiri dengan berbagai atensi untuk ikut serta dalam kepengurusan demi kemajuan sektoral pertanian.

Jumlah petani dalam kurung waktu 4 tahun sebanyak 100 orang yang bergerak dan besoladaritas dengan satu tujuan bersama demi pengembangan pertanian alami di Butta Toa Bantaeng.

"Berselang 4 tahun berdirinya lembaga ini sudah mendirikan balai pendidikan, balai ini sebagai tempat berkegiatan dan juga sebagai tempat diskusi", tutup Awal.

Pemda Pamekasan
Loading...

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selanjutnya