Image

SMPN 1 Cikaum Minim Sentuhan Pemerintah

KABUPATEN SUBANG – Cikaum, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Cikaum Kabupaten Subang Merupakan Sekolah Menengah Pertama yang berdiri sejak 1985, dan sekaligus merupakan Sekolah Negeri pertama yang ada di Kecamatan Cikaum.

Dalam Perjalanannya Sekolah Tersebut merupakan Sekolah yang jadi favorit bagi warga Cikaum untuk menyekolahkan anaknya di SMP Negeri Tersebut, terbukti beberapa tahun kebelakang ribuan pelajar pernah mengisi Sekolah tersebut, karena memang Sekolah SMP pada waktu itu masih jarang di wilayah Kecamatan Cikaum.

Sekolah yang memiliki 21 Ruangan tersebut kini kondisinya amat memprihatinkan, dikarenakan bangunan tekolah tersebut banyak yang sudah tua dan rusak, kayunya pun sudah rapuh, bahkan ada beberapa kelas yang sudah tidak terpakai dikarenakan ambruk.

Dengan kondisi tersebut Sekolah yang dulunya pernah menampung ribuan murid inipun, kini hanya memiliki 400 murid saja dari kelas VII sampai Kelas IX, dikarenakan orang tua siswa enggan menyekolahkan anaknya disekolah tersebut karena kondisi sekolah yang sudah tua dan minim perhatian Pemerintah Kabupaten Subang.

Ambar Subrata, Seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut memaparkan kondisi sekolah yang minim perhatian dari pemerintah, padahal kondisi sekolah tersebut sangat butuh pembangunan, baik ruang kelas baru maupun renovasi.

“Saya sebagai guru disekolah ini, sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Subang khususnya untuk dapat membantu sekolah kami kami ini, dengan kondisi yang ada sekarang saya khawatir jika suatu saat bangunan nya ambruk dan menimpa murid yang sedang belajar, kami sangat berharap sekali ada perhatian dari pemerintah sekolah ini dapat bantuan baik renovasi maupun ruang kelas baru”. Paparnya kepada media liputan4.com.

Liputan : Yakub/Capang

Leave a Reply