SMP N 59 Palembang Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Guna Capai Herd Immunity

Reporter: Irwanto Topik: Pendidikan, Sumatera Selatan
  • Bagikan
Smp N 59 Palembang Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Guna Capai Herd Immunity

Liputan4.Com. – Palembang – SMP negeri 59 Palembang  melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19 guna capai Herd Immunity yang diperuntukan anak didik dan masyarakat umum yang berada disekitar SMP negeri 59 yang berada dijalan Lebak Sari Talang Jambe Palembang, selasa (9/11/21).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 diikuti sebanyak 200 lebih anak didik dikarenakan sebagian telah mengikuti vaksin, adapun vaksin yang digunakan adalah merek sinovac.


Smp N 59 Palembang Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Guna Capai Herd Immunity

Kepala sekolah SMP negeri 59 Hj. Asmaboti, S.Pd., M.M., dalam keterangannya mengatakan, vaksin ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kesdam II Sriwijaya, Alhamdulillah pada hari ini telah siap melaksanakan kegiatan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi dibagi dua sesi yaitu sesi pertama jam 08.00-11.00 untuk siswa siswi dan sesi kedua jam 11.00-1400 untuk warga  masyarakat sekitar”, terangnya.

Panitia vaksinasi di SMP negeri 59 menyediakan vaksin sebanyak 320 vaksin untuk anak didik dan warga sekitar serta vaksin ini juga untuk vaksin tahap pertama dan kedua.

Hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi lurah Talang Jambe Asrahuddin, SE.,M.Si., dalam wawancara mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Kesdam II Sriwijaya, Koramil dan Babinsa. Capaian vaksin di kelurahan talang Jambe sudah 60 persen, kita juga akan terus melaksanakan vaksin mungkin beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan Vaksinasi massal di kantor kelurahan talang Jambe”, ujarnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi di SMP negeri 59 tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Ditambahkan lagi oleh lurah  Talang Jambe Asrahuddin mengatakan,  dalam dua bulan ini dikelurahan kami zero kasus dan untuk mengantisipasi pencegahan adanya klaster di kelurahan Talang Jambe tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan masyarakat yang bersifat terjadinya kerumunan”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan