SMK Se-Kabupaten Tabalong Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan
SMK Se-Kabupaten Tabalong Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

SELURUH Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tabalong sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan pembelejaran tatap muka (PTM). Rencananya, PTM bakal dilaksanakan pada awal ajaran baru bulan Juli nanti.

ASISTEN I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setdakab Tabalong, Zulfan Noor, mengatakan semua SMK sudah mengusulkan ke pemkab terkait hal ini. Pihaknya pun segera melakukan verifikasi ke lapangan untuk memastikan PTM.

“Kami sudah menerima usulan untuk PTM dari SMK dan Satgas Covid – 19 Kabupaten akan melakukan verifikasi kelapangan terkait kesiapan SMK ini,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Lantas, bagaimana dengan lembaga pendidikan setingkat SMA dan MA? Soal ini, ia bilang bahwa usulan bakal segera menyusul.

Kata Zulfan, kewenangan pemberian izin untuk melaksanakan PTM pada SMA sederajat ada di Pemerintah Provinsi Kalsel. Sedangkan, pemkab hanya memberikan rekomendasi saja.

“Satgas Covid – 19 Kabupaten hanya memberikan rekomendasi saja, sekolah mana yang sudah benar- benar siap untuk melaksanakan PTM,” ucapnya.

Sementara, untuk SD dan SMP sederajat, kewenangan pemberian izin ada pada pemerintah kabupaten.” Saat ini sudah 39 SD dan SMP yang sudah mendapat izin untuk melaksanakan PTM di sekolah,” ujarnya. 39 SD dan SMP tersebut terdiri dari SD sebanyak 32 sekolah sedangkan SMP seederajat 7 sekolah.

Zulfan mengatakan, ada ratusan SD dan SMP di Tabalong yang sudah diberi rekomendasi, namun kewenangan pemberian izinnya ada pada Disdik Tabalong dan disdik hingga saat belum menambah izin untuk SD dan SMP untuk dapat melaksanakan PTM di sekolah.

“Satgas akan memantau kesiapan sekolah baik itu secara SDM nya maupun kesiapan sarana dan pra sarananya,” pungkas Zulfan.(Liputan 4.com).

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
1
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications