SMAN 6 Palembang Laksanakan Pembukaan Orientasi Pramuka Sistem Blok

Sman 6 Palembang Laksanakan Pembukaan Orientasi Pramuka Sistem Blok

Liputan4.com, Palembang – Bertempat di SMA Negeri 6 Palembang dilaksanakan kegiatan Pembukaan Orientasi Pramuka penegak yang dibuka secara resmi oleh ketua kwartir daerah Sumatra Selatan sekaligus kepala pendidikan nasional Sumatera Selatan Drs. H. Riza Fahlevi, M.M., senin (10/1/21).

Dalam keterangannya Kak Riza Fahlevi saat diwawancara awak media mengatakan, sangat mengapresiasi kepada keluarga besar SMAN 6 Palembang yang telah melihat peluang untuk pembinaan karakter sesuai surat Kementerian Pendidikan Np. 23 tahun 2015 bahwa pramuka adalah Ekstrakurikuler wajib sekolah yang sudah disambut baik oleh SMAN 6 Palembang.


Sman 6 Palembang Laksanakan Pembukaan Orientasi Pramuka Sistem Blok

Dalam kesempatan itu juga Kak Riza mengadakan siaran langsung melalui siaran live streaming radio syiar Smanam FM yang bisa didengar dimanapun kita berada.

Kepala sekolah SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar diminta keterangannya mengatakan, kegiatan ini adalah amanat dari menteri pendidikan no. 63 tahun 2014 bahwa Pramuka merupakan ekstra kurikuler wajib mulai dari TK sampai SMA, sebagai perwujudannya kita melaksanakan orientasi dengan sistem model blok”, pungkasnya.

Sman 6 Palembang Laksanakan Pembukaan Orientasi Pramuka Sistem Blok

Model Blok adalah pola kegiatan ekstrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan yang diselenggarakan setahun sekali, yakni pada awal tahun ajaran baru. Bersifat wajib, setahun sekali, berlaku bagi seluruh peserta didik, terjadwal, dan diberikan penilaian umum.