SMA Negeri 1 Banjarmasin Menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H

Sma Negeri 1 Banjarmasin Menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H

BANJARMASIN – Liputan 4.Com. SMA negeri 1 Banjarmasin pada hari ini, jumat (12/08/22) melaksanakan kegiatan jumat taqwa yang dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah yang dilaksanakan di halaman sekolah SMA negeri 1 Banjarmasin.

Dalam pelaksanaan peringatan Tahun baru islam tersebut ini merupakan kegiatan acara tahunan dari kami untuk menambah ketaqwaan siswa-siswi kami dan juga tentunya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) untuk para siswa-siswi kami,” jelas oleh Ibu Nur Aini staf Humas SMA negeri 1 Banjarmasin.


Adapun dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1444 H yang kita laksanakan di sekolah kami, kita juga menghadirkan Ustadz H.Ahmad Supian Albanjari sebagai pengisi Ceramah di sekolah kami.

“Ditambahkan oleh Nur Aini,  diharapkan dengan diadakan acara seperti ini tentunya juga untuk sebagai penguatan karakter siswa-siswi kami dalam pendidikan,” tambah Nur Aini.

Dari kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini juga sebagai sarana siraman rohani, kemudian juga ada hafiz dan juga pembacaan al-quran dari siswa kami,” ucapnya.

Untuk siraman rohani sebenarnya tidak pada saat peringatan 1 Muharam ini saja, tapi kita juga ada program kegiatan jumat taqwa yang kami laksanakan setiap bulan,” tambahnya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menambah ibadah siswa-siswi kita, peningkatan karakter mereka agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” jelas Nur Aini.

Harapan kedepannya Tentunya kita berharap dengan acara seperti ini akan terus ada dilaksanakan di sekolah SMA negeri 1 Banjarmasin dan tentunya tidak dilaksanakan pada acara acara tertentu saja,  akan tetapi juga dapat dilaksanakan pada saat setiap jam pembelajaran,” pungkasnya (Irwan L4/Bidi L4).