Siwi Sidi: Harga Diri Saya Dicoreng, “Saya Disebut Gundik Petinggi Garuda”

Pramugari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Siwi Sidi akhirnya buka suara secara langsung tentang tuduhan miring yang selama ini menimpanya. Siwi terseret kasus Garuda Indonesia karena disebut sebagai gundik atau wanita simpanan salah satu petinggi Garuda, Heri Akhyar.
Didampingi oleh Kuasa Hukumnya, yakni Elza Syarief, Siwi untuk pertama kalinya menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Elza menjelaskan bahwa informasi yang disebar oleh akun Twitter @digeeembok tentang Siwi, semuanya bohong. Tidak hanya Siwi, Elza juga menyebut bahwa fitnah tersebut telah menyudutkan keluarga Siwi dan juga mencoreng nama baik pramugari.
“Karena pemberitaan ini tidak benar dan sangat menyudutkan keluarga dan pribadi klien saya bernama Siwi. Dan ini bukan saja pribadi dan keluarga saja yang terkena, tetapi sebuah profesi mulia juga cukup bagus, cukup terhormat, yaitu pramugari, tercemar,” ucap Elza Syarief, Jumat, 10 Januari 2019.


KULIAH GRATIS BEASISWA

Mengenakan baju putih, sambil menahan tangis Siwi menjelaskan bahwa segala fitnah dan tuduhan yang diarahkan kepadanya sudah sangat mencoreng nama baik dan harga dirinya.
“Jadi semua pemberitaan di akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng,” kata Siwi.
Siwi pun menambahkan bahwa kabar tersebut telah membuat dirinya tidak nyaman ketika berada di lingkungan pekerjaan. Keluarga Siwi pun merasakan imbasnya.
“Privasi saya untuk berada di pekerjaan saya sebagai pramugari merasa saya tidak nyaman dan keberadaan pemberitaan itu yang pasti sangat merugikan diri saya, keluarga saya dan lingkungan saya,” kata Siwi.
Kasus Garuda Indonesia sendiri mencuat panas ketika Erick Thohir yang mencopot I Gusti Ngurah Ari Askhara alias Ari Askhara dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia, beberapa waktu yang lalu.
Ari Askhara dipecat karena diduga menyelundupkan komponen motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton.