Sinergi Membangun Negeri, BEI Gandeng OJK Gelar Vaksinasi Massal

Sinergi Membangun Negeri, Bei Gandeng Ojk Gelar Vaksinasi Massal

Liputan4.com, Banjarmasin – Pertama-tama OJK menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalsel yang mewakili Self Regulated Organization (SRO) Pasar Modal Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam hal ini Dinkes Kota Banjarmasin, Nakes, dan segenap pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan vaksinasi hari ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, Selasa (28/9) di sebuah hotel di Banjarmasin.

Kegiatan han ini merupakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ketujuh yang dikoordinasikan OJK di Kota Banjarmasin, sebagai pelaksanaan amanat presiden kepada OJK mendukung upaya percepatan vaksinasi guna mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Yang menjadi spesial adalah bahwa kegiatan hari ini dikoordinasi dan didukung oleh SRO Pasar Modal dalam rangka HUT Pasar Modal ke-44 dengan target sebanyak 1.500 dosis


Sinergi Membangun Negeri, Bei Gandeng Ojk Gelar Vaksinasi Massal

Sementara Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan, Yuniar mengatakan, kegiatan Vaksinasi Industri Jasa Keuangan ini merupakan rangkaian HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia.

Ini sebagai wujud kepedulian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Self-Regulatory Organization (SRO) Pasar Modal, kata Yuniar.

Kegiatan ini merupakan dukungan terhadap Pemerintah Kota Banjarmasin dalam percepatan vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat di Kota Banjarmasin dengan target sebanyak 1500 vaksin dosis 1.

“Adapun untuk dosis ke-2 akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini,” ujar Yuniar.

“Dalam rangka HUT Pasar Modal sebagai CSR khusus Covid-19 kami juga mengadakan donor plasma, vaksinasi dan donasi tenaga kesehatan meninggal karena Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Yuniar, pihaknya bersama OJK juga akan menggelar vaksinasi di Banjarbaru pada awal Oktober dengan target 1.000 dosis.

Ahimsa, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kalsel, pekerja sektor jasa keuangan sudah hampir keseluruhan divaksin.

“Selama OJK melaksanakan kegiatan vaksinasi, sampai saat ini sudah hampir keseluruhan pekerja jasa keuangan divaksin, baik vaksin pertama maupun kedua,” jelasnya pada kegiatan vaksinasi.

Lebih lanjut dikatakan, secara keseluruhan, sampai dengan pertengahan September 2021. pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang dikoordinasi oleh OJK bersama-sama stakeholder terkait telah mencapai 4,5 juta dosis. Di Kalimantan Selatan sendiri OJK Regional 9 Kalimantan bekerja sama dengan stakeholder terkait telah menyelenggarakan vaksinasi dengan total sebesar 10.509 Dosis: Kami percaya pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh OJK juga turut berkontribusi dalam peningkatan capaian vaksinasi dosis 1 untuk Kota Banjarmasin sebesar 48,22% atau 248.862 dosis dari target provinsi

Dalam waktu dekat kegiatan vaksinasi akan terus dikordinasikan dan dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat. OJK berharap Kabupaten dan Kota lainnya juga dapat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan OJK bersama-sama stakeholder Sektor Jasa Keuangan.

Akhirnya, Percepatan program vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat mendorong terciptanya kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai target Pemerintah di tahun ini. Dengan kekebalan komunitas maka akan mendorong mobilitas masyarakat yang juga membantu menggerakkan perekonomian daerah sehingga mendukung pemulihan perekonomian nasional. “Banjarmasin Sehat, Kalsel Putih (NdL4)