Sinar Halomoan Super Grass Track Tahun 2022,Resmi dibuka Plt Bupati Palas(AZP)

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

-Sinar Halomoan Super Grass Track tahun 2022 menggelar Open Kejuaraan Daerah di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Event ini digelar dua hari, mulai Sabtu (3/12/22) sampai Minggu (4/12/2022).


Event otomotif ini bertujuan untuk melahirkan generasi pebalap baru, yang diikuti pembalap dari Sumatera Barat, Aceh, Riau dan wilayah Sumatera Utara lainnya, dengan memperebutkan Piala Plt Bupati Padang Lawas, sedangkan Kelas yang dilombakan sebanyak 12 Kelas, total hadiah sebesar Rp.80 jt

Plt Bupati H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang digagas PT Sinar Halomoan (PT-SH) bersama Organisasi Pemuda Pancasila (PP) dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab-Palas) ini sebagai wadah bagi para pecinta otomotif di daerah Palas ini,”katanya.

“Kami menginisiasi kegiatan ini untuk membuka ruang bagi para grass track lokal untuk bisa menyalurkan bakatnya hingga bisa berkiprah di level yang lebih tinggi,” tegas Zarnawi.

“Zarnawi juga mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung kegiatan tersebut, sehingga dapat terselenggara. “Mudah-mudahan ini akan berjalan sukses, karena kami pun berkeinginan event seperti ini akan digelar di tahun-tahun berikutnya, jangan berhenti sampai disini saja” tutur AZP.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Ditambahkannya, Harapan saya, kita sebagai tuan rumah Kejuaraan Sinar Halomoan Super Grass Track mari bersama sama kita jaga kearifan lokal, jadilah sebagai tuan rumah yang baik, dan junjung sportifitas yang tinggi, ungkapnya

Diwaktu yang sama, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan didampingi Direktur PT Sinar Halomoan, Putra Halomoan Hasibuan dan Ketua Panitia Harjusli Fahri Siregar dan Ketua Pelaksana Harian (PLH) Pemuda Pancasila Padang Lawas Risman Hasibuan , (Cikman) berpesan agar event ini harus berjalan secara sportif, baik bagi panitia maupun para pembalap. Pasalnya event ini adalah bagian dari olahraga prestasi’, pesannya.

“Saya himbau bertandinglah secara jujur dan sportif antara satu dengan yang lainnya agar semua peserta wajib menjaga keselamatan, nama daerah kita ini harus kita jaga” pinta Kapolres.

Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin menonton gelaran grass track ini bisa mengikuti arahan panitia agar tidak berdiri dan duduk pada lokasi yang bisa mengancam keselamatan diri. “Tentu pihak keamanan akan memantau aktivitas di mana wilayah aman, karena hal ini untuk kepentingan keselamatan kita bersama dan disiplin harus tetap kita jalankan,” Pungkas Kapolres Palas.(Sbn)