Simpati dan Empati Kadispersip Kalsel Kepada Warga Terdampak Banjir

Simpati Dan Empati Kadispersip Kalsel Kepada Warga Terdampak Banjir

Liputan4.com, Banjarmasin – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dra Hj Nurliani Dardie M.AP dikenal sebagai sosok pekerja keras dan punya semangat tinggi, yang ternyata juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Hal itu terlihat saat kunjungan kerjanya ke Kabupatan Hulu Sungai Tengah (HST), dan sempatkan diri sambangi nenek Saparah, penyintas banjir bandang parah awal Februari lalu, di Desa Alat Seberang, Kecamatan Hantakan.


Selain Nenek Saparah, Kadispersip Kalsel juga sambangi pasangan lansia tuna wisma Syamsudin (95) dan Arpiah (60) yang viral di media sosial, karena sempat tidur di pinggir Sungai Barabai dengan menggantung kelambu

“Alhamdulillah kita sempat mengunjugi beliau, setelah tadi berkoordinasi dengan Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak H.B. terkait kolaborasi pada TMMD, karena memang kita pernah ke sini,” papar Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel) melalui pesan WhatsApp, Kamis (23/09/2021).

Simpati Dan Empati Kadispersip Kalsel Kepada Warga Terdampak Banjir

Perhatian ini diberikan, atas rasa simpati dan empati terhadap nenek yang tidak memiliki anak dan suami tersebut. Ia pun berharap, aksi kemanusiaan ini bisa diikuti jajarannya.

Di kesempatan ini, juga membawakan buah tangan, berupa sarung dan uang santunan, yang diharapkan dapat menambah semangat Nenek Saparah dalam menjalani kehidupan.

Ia menyampaikan, “Rasa keprihatinan, simpati dan empati kepada warga. “Bantuan yang kami berikan ini adalah wujud kepedulian, cinta kasih kami dan rasa turut sepenanggungan kami dengan warga Desa  Alat Seberang, Kecamatan Hantakan Kab HST yang terdampak bencana banjir,

“Kiranya bantuan ini jangan dilihat dari jenis dan jumlahnya tapi ini kami berikan dengan keikhlasan semoga dapat membantu meringankan beban warga,” tuturnya

Lebih lanjut Kadispersip Kalsel berpesan kepada warga agar selalu berdoa kepada Tuhan, tetap semangat dan menjaga kesehatan dengan disiplin mematuhi Prokes Covid-19.(NdL4).