Sijago Merah Hanguskan Satu Rumah di Dusun Cibuntu Sindanggalih, Korban Butuh Uluran Bantuan

Sijago Merah Hanguskan Satu Rumah Di Dusun Cibuntu Sindanggalih, Korban Butuh Uluran Bantuan

LIPUTAN4.COM, SUMEDANG – Diduga karena konsleting aliran listrik, si jago merah hanguskan salah satu rumah milik warga. Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 14 April 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

Musibah kebakaran ini menghanguskan satu rumah warga milik keluarga Bapak Iwan yang berlokasi di Dusun Cibuntu RT.06/09, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.


Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar sehingga tidak mengetahui kejadian yang menimpa rumah miliknya.

Walaupun para tetangga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, dalam waktu yang singkat api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan rumah panggung sehingga rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran tersebut, hanya bangunan dan semua isinya ludes di lalap si jago merah. Ditaksir kerugian mencapai kurang lebih sekitar 75 juta rupiah.

Menurut keterangan salah seorang warga, api dengan cepat membakar dan menghanguskan seluruh bangunan karena kondisi rumah yang masih panggung disertai pada saat kejadian angin bertiup kencang.

” Kondisi rumah masih panggung dan tiupan angin kencang, menjadikan api dengan cepat membakar seluruh bangunan, ” ucap warga.

Masih kata warga, pada saat kejadian pemilik rumah sedang keluar. Kemungkinan kebakaran terjadi disebabkan konsleting listrik.

Warga menjelaskan, seluruh bangunan rumah ludes terbakar, tetapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa.Hanya kerugian materi di taksir mencapai sekitar 75 juta rupiah.

Atas kejadian tersebut, Bapak Iwan sekeluarga kehilangan tempat tinggalnya dan memerlukan bantuan segera. Semoga pihak-pihak terkait segera turun tangan ikut membantu Bapak Iwan sekeluarga atas musibah yang dialaminya.

Penulis : kuswandi