Sholat Idul Fitri 1442 H, di Lotim NTB, Dijaga Berbagai Lintas Agama. Cerminan Toleransi Beragama Yang Baik.

Makbul - NTB, Serba-Serbi
  • Bagikan
Sholat Idul Fitri 1442 H, di Lotim NTB, Dijaga Berbagai Lintas Agama. Cerminan Toleransi Beragama Yang Baik.

Liputan4.Com – Lombok Timur –  Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H, tingkat Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang cukup ketat, dan dijaga oleh Sejumlah tokoh lintas agama (Islam,Hindu,Nasrani,dan lainnya-red) sebagai perwujudan dari nilai toleransi beragama yang cukup terjaga dengan baik di Lombok Timur. Kamis (13/05/2021).

Sholat Idul Fitri 1442 H, di Lotim NTB, Dijaga Berbagai Lintas Agama. Cerminan Toleransi Beragama Yang Baik.

melakukan penjagaan dan membantu jajaran Satlantas Polres Lombok Timur mengatur lalulintas warga yang hendak melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri di Masjid Agung Almujahidin Selong, Kamis (13/5/2021) pagi.

Bahkan, sesekali pasukan lintas agama yang lengkap dengan pakaian agama masing-masing itu terlihat saling sapa dengan para jamaah yang hendak masuk masjid, sambil berucap Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Di gerbang masjid, pasukan lintas agama tersebut juga membagikan masker gratis kepada para jamaah.

“Masya Alloh, sungguh pemandangan yang begitu indah,” ucap Ramli, salah seorang warga yang akan mengikuti sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Agung Almujahidin Selong.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Putu Gede Cakra PR menjelaskan, kehadiran sejumlah tokoh lintas agama di sekitar Masjid Agung Almujahidin Selong itu untuk memberi dukungan dan ucapan selamat lebaran bagi warga Muslim yang hendak melakukan ibadah sholat Ied.

“Ini salah satu bentuk bahwa kerukunan antar ummat beragama di daerah ini sangat kuat,” ucap Kasat Lantas yang sedang berdiri di gerbang masjid.

Sholat Ied yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Mujahidin Selong dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Setiap jamaah yang masuk ke areal masjid harus lolos cek suhu tubuh dari petugas yang siaga di pintu masjid, pakai masker, dan tetap menjaga jarak.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi juga pada kesempatan itu sempat berdiri di atas mimbar sembari menekankan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari.

“Rutin memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak untuk mengindari penularan virus corona yang hingga saat ini masih mewabah di daerah kita,” ucap Bupati sebelum pelaksanaan sholat Ied.

Bupati juga mengungkapkan, Kabupaten Lombok Timur adalah salah satu dari tiga kabupaten di NTB yang kini status zona kuning penyebaran covid-19, selain Kabupaten Dompu dan Sumbawa.

Bertindak selaku imam yakni TGH Lalu Muhibban, dan khutbah Idul Fitri disampaikan TGH Solah Sukarnawadi, MA.(Bul)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications