Disparbud OKU Bersama OSC Segera Wujudkan Sirkuit Grasstrack Dilahan Obyek Wisata Bendali Danau Rantau Kumpay

Disparbud Oku Bersama Osc Segera Wujudkan Sirkuit Grasstrack Dilahan Obyek Wisata Bendali Danau Rantau Kumpay

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, OKU SPORT CLUB (OSC) merupakan klub resmi yang telah terdaftar di Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Sumatera selatan. OSC yang belum lama berdiri namun telah menunjukan kiprahnya dalam upaya untuk memajukan otomotif kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Disparbud Oku Bersama Osc Segera Wujudkan Sirkuit Grasstrack Dilahan Obyek Wisata Bendali Danau Rantau Kumpayk


Klub OSC dengan Pembina Naproni, S.T.,M.Kom dan Ketua Agus Maulana bersama – sama bertekad untuk memajukan otomotif Kabupaten OKU bukan hanya kedepannya mengelar event otomotif balap motor, namun juga akan terus berusaha membuat sirkuit sebagai sarana yang diperlukan.

Disparbud Oku Bersama Osc Segera Wujudkan Sirkuit Grasstrack Dilahan Obyek Wisata Bendali Danau Rantau Kumpay

Untuk saat ini di Kabupaten OKU hanya event balap motor Grasstrack yang bisa dilaksanakan, karena untuk menggelar event Road Race dibutuhkan sarana dengan landasan lintasan aspal dan untuk sementara di Kabupaten OKU belum ada sarana yang mendukung. Klub OSC untuk saat ini masih fokus dalam memajukan Balap motor Grasstrack.

Disparbud Oku Bersama Osc Segera Wujudkan Sirkuit Grasstrack Dilahan Obyek Wisata Bendali Danau Rantau Kumpay

Hari ini Selasa, (11/01/2022) dari tim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten OKU, melalui Ahmad Fauzi Kasi Pengembangan Kawasan Wisata Disparbud OKU bersama Pembina OSC Naproni, S.T., M.Kom, Ketua OSC Agus Maulana, serta rombongan dari Disparbud OKU dan OSC melakukan pengecekan batas – batas lahan yang diperboleh untuk dijadikan lintasan sirkuit Grasstrack yang terletak di Desa Tungku Jaya kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Disparbud Oku Bersama Osc Segera Wujudkan Sirkuit Grasstrack Dilahan Obyek Wisata Bendali Danau Rantau Kumpay

Dalam kesempatannya Ahmad Fauzi Kasi Pengembangan Kawasan Wisata Disparbud OKU mengatakan, kegiatan kita hari ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan otomotif OKU, karena dari OSC telah mengajukan permohonan ijin pakai lahan wisata Bendali Danau Rantau Kumpay yang terletak di Desa Tungku Jaya untuk dijadikan sarana kegiatan otomotif dengan akan membuat sirkuit Grasstrack.

“Batas batas lahan sudah kita jelaskan kepada pihak OSC, yang nantinya akan bekerja sama dengan pihak desa dan karang taruna dalam memanfaatkan lahan wisata ini,”kata Ahmad Fauzi

“Semoga kedepannya dengan adanya sirkuit Grasstrack dan event balapan, akan berimbas kepada kemajuan dan banyaknya pengunjung yang akan datang ke tempat wisata ini,”pungkas Ahmad Fauzi

Sementara itu, Naproni, S.T., M.Kom selaku Pembina OSC dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disparbud OKU yang telah memberikan ijin kepada OSC dalam mempergunakan lahan kawasan wisata untuk dijadikan sirkuit Grasstrack.

“Kita berharap dengan adanya kerja sama yang baik dari OSC dan Disparbud OKU serta Desa Tungku Jaya dapat membantu dalam hal ini pemerintah daerah dalam mempromosikan Obyek wisata yang ada disini,”ungkap Naproni.

“Mudah – mudahan dengan sudah diperjelasnya batas batas lahan kawasan wisata Bendali Rantau Kumpay yang dapat dipergunakan, kita akan segera turunkan alat berat sehingga tidak perlu waktu lama Sirkuit Grasstrack akan cepat terwujud,”pungkas Naproni Pembina OSC yang juga merupakan Anggota DPRD OKU.