News  

Setelah 41 Tahun Menunggu, Akhirnya Lahan Kantor Kemenag Pangkalpinang Jadi Aset Kementerian Agama

Pangkalpinang, Setelah melalui penantian panjang selama hampir setengah abad (41 tahun) sejak diresmikannya Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang pada tanggal 19 Januari 1979, akhirnya lahan tempat berdirinya Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang yang terletak di Jalan Rasakunda, Kecamatan Girimaya, resmi menjadi aset Kementerian Agama setelah dihibahkan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada Kementerian Agama pada Senin (6/1/2020).

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Asset Daerah dan Berita Acara Serah Terima Asset Berupa Tanah tersebut, dilakukan langsung oleh Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil dan Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim di halaman Gedung Tudung Saji Pemkot Pangkalpinang sesaat sebelum pelaksanaan Apel mingguan Pemkot di halaman Gedung Tudung Saji, 06/01/2019.


Terkait hal ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim, saat ditemui di ruang kerjanya sesaat setelah penyerahan hibah tersebut mengatakan bahwa, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil beserta jajarannya yang telah berikhtiar mengakomodir permintaan Kemenag Pangkalpinang agar asset ini dapat dihibahkan guna kepentingan pembangunan dan pengembangan Kementerian Agama Kota Pangkalpinang selanjutnya.

“Lebih dari itu, dengan hubungan yang harmonis ini, Kemenag Kota Pangkalpinang siap membantu dan mensukseskan program-program yang dicanangkan oleh Walikota dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam membangun masyarakat dan Kota Pangkalpinang ini, terutama dalam bidang agama dan pendidikan keagamaan,” tegas Rohim.

Lanjut Rohim, diharapkan dengan dihibahkannya asset ini, maka akan menambah semangat dan motivasi Kemenag dalam meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat.

“Untuk kedepannya, kita (Kemenag-red) bisa lebih mengembangkan lagi pusat layanan masyarakat ini dan dapat membangun kantor ini dengan lebih megah lagi, sehingga dapat menjadi salah satu ikon di Kota Pangkalpinang ini,” tandasnya

Diungkapkannya juga, bahwa cita-cita beliau adalah untuk menjadikan Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang sebagai etalase-nya Kementerian Agama di wilayah Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung.

“Harapan kita hubungan harmonis dengan Pemkot Pangkalpinang akan semakin baik, kerjasama dan kinerja kita di tahun 2020 ini juga akan semakin baik dan pelayanan kepada masyarakat juga akan lebih dipertajam lagi, serta nantinya akan kita siapkan kendaraan khusus untuk pelayanan kepada jemaah haji dan pasangan calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahannya di KUA Kecamatan di wilayah Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.(4DD3).