SERTIJAB KEPALA DESA MARGALUYU, PENJABAT KADES, “TUGAS KEPALA DESA MERUPAKAN SUATU KEBANGGAAN DAN TUGAS BERAT”

KAB. SUMEDANG-liputan4.com…Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kepala Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang yang lama Ibu Nunung Kurnanengsih kepada Penjabat Kepala Desa Margaluyu baru Bapak Deni Subarkah S.Kom, kamis ( 2/01/2020).

Acara Sertijab di laksanakan di aula kantor Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari, dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tanjungsari, DPMD Kab. Sumedang, para Kepala Desa se-Kecamatan Tanjungsari, BPD Desa Margaluyu, Team Penggerak PKK, para Ketua RT/RW, unsur Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Desa Margaluyu.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Margaluyu masa bakti 2013-2019 Ibu Nunung Kurnanengsih mengatakan selama menjabat Kepala Desa tentunya tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan untuk itu mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua warga masyarakat Desa Margaluyu. Ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan berkontribusi kepada Desa Margaluyu.
” Semoga semua hal yang sudah diperbuat selama masa kepemimpinan saya, bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat desa margaluyu dan menjadikan amal ibadah disisi alloh swt “, ungkapnya.

Sebagai Penjabat Kepala Desa Margaluyu yang baru Bapak Deni Subarkah S.Kom, dalam kesempatan Sertijab tersebut mengatakan sebagai Penjabat Kepala Desa Margaluyu yang baru tugas ini adalah merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Tapi disamping itu juga nerupakan tugas yang cukup memberatkan karena saya harus mempertahankan prestasi yang telah diraih Desa Margaluyu pada waktu masa Kades sebelumnya. Tentunya bukan hal yang mudah, sebagai manusia biasa yang penuh dengan kekurangan saya mohon dukungan dari semua stakeholder dan juga perangkat Desa Margaluyu untuk bisa bersama-sama membangun Desa sehingga Desa Margaluyu bisa lebih maju kedepannya, sambutnya.

Ketua Apdesi Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang mengatakan syukur alhamdulillah bahwa hari ini bisa di laksanakan Sertijab Kepala Desa Margaluyu dengan lancar dan aman. Tentunya selama 6 tahun bersama banyak kenangan yang tidak terlupakan, begitu banyak hal yang selama ini selalu dijalani dengan bersama. Ucapan terima kasih kepada Kepala Desa masa bakti 2013-2019 Ibu Nunung yang telah menjalankan amanah nya sebagai Kepala Desa dan telah membawa Desa mendapatkan prestasi-prestasi selama masa kepemimpinannya.
” Lebih lanjut Ketua Apdesi mengatakan bahwa sebagai Penjabat Kepala Desa Margaluyu yang baru dalam rangka mengisi kekosongan pemerintahan desa, penjabat harus bisa meneruskan rencana-rencana pembangunan yang telah di susun oleh Kepala Desa lama dan harus peka serta cepat tanggap dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Tugas Kepala Desa itu 24 jam “, katanya.

Acara Sertijab Kepala Desa Margaluyu berjalan khidmat dan lancar. Diakhiri pemberiaan cendera mata oleh berbagai Lembaga Desa yang ada kepada Mantan Kepala Desa Margaluyu Ibu Nunung serta ucapan do’a dan selamat dari semua masyarakat yang hadir…..( kuswandi )

Leave a Reply