Serma Riko Susanto Budayakan Gotong-Royong Bersama Warga Desa Lambirejo

  • Bagikan
Serma Riko Susanto Budayakan Gotong-Royong Bersama Warga Desa Lambirejo

LIPUTAN4.com, LAMPUNG SELATAN,- Kegiatan gotong-royong adalah salah satu budaya kearifan lokal dan warisan para leluhur bangsa, sudah sepantasnya untuk terus dilestarikan.

Selain itu Gotong-royong juga dapat menjadi penyaring diarea globalisasi modern yang cenderung dalam kehidupan individualis dalam kehidupan Sehari-hari.

Hal itu dilakukan oleh Serma Riko Susanto, anggota Koramil 421-02/GDT, Minggu (14/3/2021) yang melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama warga masyarakat dusun 5 desa Lambirejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran.

Serma Riko Susanto mewakili Danramil 421-02/GDT Kapten Inf. Sukandi, menuturkan bahwa kegiatan gotong-royong adalah salah satu budaya warisan leluhur yang harus kita lestarikan karena mempunyai nilai-nilai kebersamaan / persatuan, guyup dan penuh kekeluargaan.

Oleh karena itu lanjut Riko Susanto, dalam kegiatan ini dirinya bersama warga masyarakat dusun 5 desa Lambirejo Kecamatan Negeri Katon, melakukan pelebaran jalan desa, sehingga akses jalan semakin lebar, dan warga masyarakat akan lebih nyaman saat melintas diruas jalan ini ” Tururnya.

Kedepan pihaknya bersama aparatur desa setempat, akan menjadwalkan kegiatan gotong-royong ini secara berkala, sehingga desa Lambirejo semakin tertata dan lebih baik lagi ” pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri