Seringnya Curian, Lurah Kolhua Minta Warga Palma Recidence Segera Melapor Diri

Kupang-liputan4.com, Sering terjadinya kasus pencurian di kopleks perumahan Palma Recidence, Lurah Kolhua, Silvester Hello menghimbau masyarakat perumahan Palma Recidence segera melapor diri kepada Ketua RT 27, RW 8 untuk kepentingan adminstrasi dan status domisili.

“Saya minta warga perumahan yang sudah berdomisili tetap di kompleks perumahan Palma Recidence, untuk segera melapor diri dan mengurus keterangan domisili, sehingga secara administrasi kami mencatat bapak dan ibu resmi sebagai warga kelurahan Kolhua”
Hal itu disampaikan Lurah Kolhua, Silvester Hello di ruang kerjanya, Senin (6/1/2020).


Silvester menerangkan, terkait kasus pencurian yang sering terjadi, dirinya sudah disampaikan oleh RT setempat, bahwa sudah beberapa kali aksi pencurian terjadi di kompleks Perumahan Palma Recidence,  sehingga membuat masyarakat resah.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Atas kejadian tersebut, dirinya sudah menyampaikan kepada Pak Ketut selaku Babinkamtibmas di Kelurahan Kolhua, untuk selalu memantau warga Palma Recidence secara kontingue sebagai bentuk pecegahan terhadap pencuri.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Keluaraha Kolhua untuk mengotrol secara terus menerus lingkungan perumahan. Ini sebagai bentuk pencegahan, apalagi aksi pencurian selalu pada siang hari”

Sebagai Lurah, Silvester berniat untuk menjumpai semua warga guna mengedukasi pentingnya keterangan domisili, apalagi semua warga perumahan adalah warga Kota Kupang, namun Keterangan domisili masih berada di berbagai kelurahan yang ada di Kota Kupang.

Pada kesempatan yang sama, Silvester juga menyinggung soal beberapa program pemerintah yang bisa dimnfaatkan masyarakat setempat dengn status domisili tetap, seperti pengangkutan sampah menggunakan motor sampah, lampu jalan, wiffi gratis dan berbagai layanan administrasi terpadu. Dan semua itu difasilitasi oleh  Kelurahan melalui RT setempat. (pk)