Sering Terjadi Kebakaran Di Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina Minta PLN Untuk Periksa Jaringan Listrik

Sering Terjadi Kebakaran Di Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina Minta Pln Untuk Periksa Jaringan Listrik

Liputan4.com, Banjarmasin-Musibah kebakaran yang terjadi kemaren yang mengakibatkan sebanyak
6 rumah di Jalan Kelayan A, Kelurahan Murung Raya, Banjarmasin Selatan yang dilahap si jago merah merupakan musibah kebakaran yang terjadi kesekian kalinya di ibukota Kalimantan Selatan ini.

Kondisi ini mendapat atensi serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, khususnya terkait penyebab musibah kebakaran yang diduga penyebabnya karena arus pendek listrik (korsleting) terhadap pihak PLN. Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta adanya untuk dilakukan  pengawasan terhadap setiap arus listrik warga.


Sebab, menurut Ibnu Sina, usia instalasi arus listrik yang sudah bisa dikatakan tua akan berakibat sanagt fatal seperti terjadi korsleting atau arus pendek.

“Kita sudah ada melakukan kerjasama dengan pihak PLN. Kita meminta untuk dilakukan pengecekan ke lapangan. Dan pihak PLN juga sudah pernah datang ke lapangan, untuk mengecek jaringan instalasi dan sebagainya,” usai meninjau lokasi kebakaran, Jumat (21/8/2020).

Di samping itu, menurut orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini juga mengimbau kepada warganya, jika pihak PLN turun meninjau atau akan memperbaiki kerusakan listriknya, maka warga harus bersedia mengeluarkan biaya.

“ Warga juga harus mau dan bersedia,karena konsekuensi nya ketika PLN turun, jaringan diperbaiki pasti, mungkin ada biaya dan sebaiknya,” imbaunya.

Selain itu, Ibnu juga mewanti-wanti untuk warga kota Banjarmain agar untuk menghindari kecurangan. Misalnya, fenomena pencurian arus listrik yang sering terjadi di Banjarmasin.

“Mungkin juga ketika terjadi tindak pencurian listrik yang dilakukan warga, maka konsekwensinya itu bisa dilakukan pemutusan oleh pihak PLN. Makanya kami sangat berharap agar warga jangan sampai terjadi melakukan pencurian listrik,” pungkasnya.

Pada saat melakukan  tinjauan dilokasi musibah kebakaran tersebut, Pemkot Banjarmasin turut membagikan bantuan logistik terhadap para korban musibah kebakaran. Di antaranya yakni kebutuhan pokok, pakaian, uang tunai, perlengkapan dapur, dan beberapa bantuan lainnya.(Akmal.R/Liputan 4.com).

[zombify_post]