Serah Terima Sapi Madura Oleh BPTU-HPT Pelaihari

Reporter: Akmal RIswanda Topik: Kalimantan Selatan, Pemerintahan
  • Bagikan
Serah Terima Sapi Madura Oleh Bptu-Hpt Pelaihari

Serah Terima Sapi Madura Oleh Bptu-Hpt Pelaihari

Liputan 4.com-Banjarbaru.


Disbunnak Prov. Kalsel mengadakan acara Pertemuan rapat Koordinasi dan Evaluasi Sikomandan Se-Kalimantan Selatan di Hotel Dafam q mall banjarbaru (15/11) tadi.

Pada acara ini dihadiri oleh berbagai macam Instansi yang membidangi Peternakan di seluruh kalimantan selatan. acara yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Disbunnak Kalsel Drh. Suparmi, MS selaku Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel dan juga dihadiri langsung oleh Kepala Balai Veteriner Banjarbaru, Kepala BPTU-HPT Pelaihari dan Satker Kementrian Pertanian.

Disela kegiatan yang dilaksanakan, dilakukannya serah terima sapi madura yang merupakan hibah ternak dari BPTU-HPT Pelaihari kepada Disbunnak Prov. Kalsel. Sapi madura yang di hibahkan akan dijadikan pejantan unggul di Balai Inseminasi Buatan yang akan dikoleksi semennya dan akan dijadikan bibit ternak yang baik untuk di IB kan ke ternak masyarakat.

Harapannya dengan adanya hibah sapi madura ini dapat memperbaiki genetik ternak agar menjadi lebih baik lagi dan juga agar ternak ternak yang ada di kalsel menjadi lebih berkualitas lagi.(Irwan L4/Disbunnak Kalsel).

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan