Seperius Edison Sipa Resmi Jadi Sekda TTS.

Seperius Edison Sipa Resmi Jadi Sekda Tts.

Ket. Foto;Nampak Seperius Edison Sipa sedang dilantik oleh Bupati Tahun sebagai Sekda TTS bertempat di taman bu’at, Selasa 24 Mei 2022

Liputa4.com, Soe-TTS


Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun melantik Drs Seperius Edison Sipa, M. Si sebagai Sekda TTS, Selasa 24 Mei 2022 di taman rekreasi Bu’at. Edison Sipa menggantikan posisi Marthen Selan yang telah pensiun pada April lalu.

Kepada Sekda baru, Bupati Tahun menekankan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas sebagai seorang Sekda. Pertama, Sipa diminta untuk meningkatkan disiplin ASN sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kedua, Sipa diminta untuk mengembangkan sistem aplikasi informasi dan teknologi guna percepatan pembangunan, pemerintahan dan pelayan kepada masyarakatkan dan ketiga, Sipa diminta untuk membangun hubungan baik dengan semua mitra kerja yang ada di kabupaten dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah demi kelancaran tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“ Posisi Sekda ini merupakan motor yang menggerakkan roda organisasi pemerintah daerah. Oleh sebab itu, Sekda harus mampu membangun koordinasi, hubungan baik dan bekerja sama dengan seluruh mitra kerja pemerintah di daerah. Hal ini guna melancarkan tugas pemerintah, baik di bidang pembangunan, pelayanan kemasyarakatan maupun bidang pemerintahan,” ungkap Bupati Tahun.

Seperius Edison Sipa Resmi Jadi Sekda Tts.

Dalam sambutannya, Edison Sipa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Bupati dan Wakil Bupati TTS yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

Ia juga meminta bimbingan dan masukan dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang Sekda.

Dirinya juga mengharapkan dukungan dari DPRD TTS dan forkopimda dalam melaksanakan tugas sebagai Sekda.

“ saya minta dukungan dan masukan agar saya bisa melaksanakan tugas sebagai Sekda dengan baik. Saya berharap nantinya bisa membangun membangun komunikasi yang baik, baik itu dengan DPRD TTS maupun dengan forkopimda agar tugas pelayanan kepada masyarakat dan roda pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Terpantau, Pelantikan Edison Sipa, M.Si sebagai Sekda TTS langsung dilakukan oleh Bupati TTS, Egusem Tahun bertempat di taman bu’at, Kabupaten TTS.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh mantan wakil Gubernur NTT, Beny Litelnoni, Mantan Bupati TTS, Paul Mella, Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Maksi Nenabu, Kadis PUPR propinsi NTT,Lecky Koli, Kadis Pertanian Propinsi NTT, mantan Sekda TTS, Marthen Selan, Kejari TTS, Andarias D’Ornay,SH.MH, Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.IK, pimpinan dan anggota DPRD TTS serta para pimpinan OPD lingkup Pemda TTS.

Pasca diambil sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan.

Setelah penandatangan berita acara, dilanjutkan dengan penyerahan memori dari mantan Sekda, Marthen Selan kepada Sekda terlantik, Edison Sipa. Diikuti dengan natoni pelepasan mantan Sekda dan penerimaan Sekda baru. Acara pelantikan sendiri ditutup dengan sesi pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan para undangan.(Sys).

 

Print Friendly, Pdf & Email