Sempat Perpanjangan Waktu Pendaftaran, Pilkades Non Blok Lutim Sukses, Ini Hasilnya

Reporter: Biro Luwu Timur Topik: News, Pilkades, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Sempat Perpanjangan Waktu Pendaftaran, Pilkades Non Blok Lutim Sukses, Ini Hasilnya

Luwu Timur –Pilkades Desa Non Blok, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur yang sempat tertunda dalam pergelaran Pikades Serentak Tahun 2021 yang di ikuti oleh 60 Desa. Desa Non Blok dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran karena tidak memenuhi kuota calon kades. Kini Pelaksanaannya telah usai. Setelah melalui proses tahapan pemungutan dan penghitungan suara, telah diketahui calon kades yang memperoleh suara terbanyak.

Diketahui, calon kades bernama Lewi Lapu memperoleh suara terbanyak atau tertinggi dengan mengalahkan dua rivalnya.Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu tim Pokja Kabupaten, Wayan Sudino.


“Untuk desa Non Blok,telah dilakukan proses pemungutan dan penghitungan suara, dari hasil itu terlihat bahwa calon atas nama Lewi Lapu menempati urutan pertama dalam perolehan jumlah suara terbanyak”,Ujar Wayan Sudino kepada awak media Sabtu 13 November 2021.

Untuk perolehan jumlah suara masing-masing calon kepala desa Non Blok, berikut hasilnya:
1.Lewi Lapu memperoleh 400 suara
2.Sulaeman memperoleh 0(nol) Suara
3.Meryanti Daunan memperoleh 234 Suara.

Proses pemilihan suara tersebut berjalan aman dan damai, Wayan Sudino tak lupa mengucapkan apresiasi kepada kerja keras PPKD sehingga Semua tahapan berjalan normal, begitu juga kepada seluruh warga desa Non Blok yang senantiasa memelihara sikap saling menghargai meskipun berbeda pilihan.

Adapun untuk pelaksanaan pelantikan terhadap seluruh calon kepala desa yang dinyatakan menjadi pemenang dalam Pilkades, menurut Wayan Sudino akan digelar pada tanggal 18 November 2021.

“Berdasarkan tahapan yang ada, kita rencanakan pelantikan terhadap calon kepala desa terpilih pada tanggal 18 November mendatang”, Terangnya.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan