Sempat Jadi Misteri, Keberadaan Bharada E Terungkap

Sempat Jadi Misteri, Keberadaan Bharada E Terungkap

JAKARTA, Liputan4.com | Dua pekan berlalu usai kejadian baku tembak antara Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E. Akhirnya, teka-teki keberadaan Bharada E yang sempat menjadi misteri terungkap.

Sebelumnya, Brigadir J tewas setelah aksi baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022).


Bharada E di PMJ,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/7/2022).

Kendati demikian, Dedi belum mengungkap alasan Bharada E di Polda Metro Jaya. Apakah ia ditahan atau diperiksa terkait kasus baku tembak tersebut.

Di sisi lain, ketika ditanya mengenai keberadaan Irjen Ferdy Sambo dan istri Ferdy, Putri Candrawathi, Dedi mengatakan tidak tahu.

Pada hari ini digelar prarekonstruksi yang digelar di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan tidak menghadirkan Irjen Ferdy Sambo, istrinya Putri Candrawathi, dan juga Bharada E.

Diketahui, prarekonstruksi itu terkait laporan pelecehan dan pengancaman serta percobaan pembunuhan yang dilaporkan oleh istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. “Tidak menghadirkan yang bersangkutan,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/7/2022).

Seperti diberitakan, peristiwa polisi tembak polisi tersebut, menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi istri Irjen Pol Ferdy Sambo. Brigadir J diduga melakukan pelecehan serta menodongkan pistol kepada Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi kemudian berteriak meminta pertolongan. Akibatnya, Brigadir J panik dan keluar kamar. Bharada E yang berada di lantai rumah dinas di kompleks Polri di Duren Tiga Utara 1, Nomor 46, Jakarta Selatan, langsung menghampiri asal teriakan.

Dari batas tangga kurang lebih 10 meter, Bharada E bertanya kepada Brigadir J. Akan tetapi, Brigadir J meresponsnya dengan melepaskan tembakan. Baku tembak pun tak terhindarkan dan berakhir dengan tewasnya Brigadir J.

(Frd)

Print Friendly, Pdf & Email