PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Sempat Heboh!, Kartu Sakti Yang digunakan PPMOT Telah Disita Oleh Aparat

Pewarta: Redaksi Papua Topik: Berita Timika, Papua
  • Bagikan
Sempat Heboh!, Kartu Sakti Yang digunakan PPMOT Telah Disita Oleh Aparat
Kartu Izin yang sempat Viral saat disita oleh Aparat sabtu (24/07/2021)

TIMIKA| Kartu sakti yang sempat Viral digunakan oleh Persatuan Penjual Makanan Online beberapa waktu lalu,  semalam telah di sita oleh aparat yang melakukan tugas penyekatan di pos- pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dari pantauan Tim Liputan4 yang berada saat petugas melakukan penyitaan kartu dijalan hasanudi  itu dengan alasan petugas bahwa, agar tidak disalah gunakan,  karena kartu tersebut sempat menjadi polemik khususnya buat masyarakat kabupaten Mimika, Papua,

Kasubag Bin Ops Polres Mimika, Papua, AKP Ahmad Dahlan saat ditanya terkait kartu Izin tersebut semalam mengatakan bahwa mereka hanya menjalankan tugas untuk menertibkan,  sebab kartu ini akan di tertibkan kembali agar benar-benar terkontrol dengan baik sehingga tak mempersulit para penjual makanan, “kata Ahmad dahlan saat bincang bersama beberapa  Wartawan  Sabtu malam (24/07/2021).

Diberitakan sebelumnya kartu yang digunakan (PPMOT) guna mempermudah para penjual makanan online,  dan juga katannya telah mendapat persetujuan oleh Forkopinda sehingga wadah yang dibentuk secara spontanitas itu dapat mengakomodir para penjual makanan online.

Kartu Izin yang sempat Viral telah  menjadi  suatu polemik di masyarakat Mimika sehingga mendapat  perhatian bagi pejabat Pemerintah Kabupaten Mimika terkait penerapan (PPKM) berangkat dari situlah Pemda kembali menertibkan hal itu agar tidak terjadi suatu polemik baru bagi Masyarakat Mimika yang sedang  mengahadapi Lajunya Penyebaran Covid-19.

Apalagi  dari data terbaru Varian baru Covid – 19 yakni Varian Delta telah Masuk di Mimika,  untuk itu Pemda dalam hal Ini sedang Serius menangani wabah ini  agar tidak berdampak buruk bagi masyarakat Kabupaten Mimika. Aturan yang  yang dibuat  oleh Pemda Mimika, semata – mata untuk melindungi warganya agar terhindar dari Covid-19.

(Red/Makatita)

 

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan