Semarak Pembukaan Pekan Olahraga Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Kanwil Kemenkumham Sumut Menyambut HDKD Tahun 2022

Semarak Pembukaan Pekan Olahraga Lapas Kelas Iib Padang Sidempuan Kanwil Kemenkumham Sumut Menyambut Hdkd Tahun 2022

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN
-Padangsidempuan Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padang Sidempuan menyelenggarakan Pembukaan Pekan Olahraga dan Kesenian.

Bertempat di Lapangan Multiguna Lapas Padang Sidempuan , diawali dengan pembacaan janji atlit dan wasit, kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di buka secara langsung oleh Kepala Lapas Padang Sidempuan, Indra Kesuma, dan diikuti oleh seluruh Pegawai serta WBP Lapas Padang Sidempuan, (Selasa, 26/07/22).


Selaku Ketua Panitia Pekan Olahraga WBP, Ka. KPLP, Jomboy, mengatakan dalam Laporannya, ada 7 (tujuh) perlombaan yang akan digelar. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan sarana pembinaan untuk WBP agar lebih mempererat solidaritas, sportifitas, dan kebersamaan antara petugas dan WBP.

“Pelaksanaan Perlombaan di mulai pada tanggal 26 Juli 2022 sampai dengan 16 Agustus 2022 nantinya. Adapun beberapa Pertandingan yang akan diperlombakan antara lain : futsal, tenis meja, badminton, volleyball, lomba menyanyi (Lapas Idol Season III), domino dan lomba tradisional terompah beregu”, ucapnya.

Indra Kesuma, selaku Kepala Lapas Padang Sidempuan mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan keluarga besar Lapas Padang Sidempuan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan kebugaran jasmani dalam meningkatkan rasa persaudaraan diantara kita dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan ditengah terpaan pandemi covid-19. Saya ucapkan selamat bertanding, capailah prestasi dengan junjung tinggi sportivitas serta jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung” ungkap Kalapas.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelepasan balon ke udara dan tendangan ke gawang oleh kalapas sebagai simbol dimulainya kegiatan Pekan Olahraga tersebut.(Sp )

Print Friendly, Pdf & Email