Semarak HUT RI Ke-77 Siswa SD Sekecamatan Palas Ikuti Jalan Sehat

Semarak Hut Ri Ke-77 Siswa Sd Sekecamatan Palas Ikuti Jalan Sehat

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Peringati Semarak HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Pelajar tingkat Sekolah Dasar Negeri ( SDN) dan Tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Sekecmatan Palas Gelar Jalan Sehat, Selasa, (16/08/2022)


Jalan sehat yang langsung di buka oleh Camat Palas, Ns. Rosalina bersama Kapolsek Palas, Andi Yunara Star di lapangan desa bangunan dan finis di lapangan Desa Palas aji.

Jalan Sehat yang di ikuti 42 Sekolahan Dasar Negeri dan tingkat SMP sekecamatan Palas, sebagai salah satu kegiatan menyambut HUT RI yang ke77 tahun, untuk menumbuhkan para siswa di tingkat SD dan SMP.cinta kepada NKRI untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI.

Semarak Hut Ri Ke-77 Siswa Sd Sekecamatan Palas Ikuti Jalan Sehat

Ketua K3S wilayah Kecamatan Palas, Suprapto menuturkan jalan sehat ini merupakan kegiatan menyambut HUT RI yang ke-77 tahun, dimana hambir dua tahun kegiatan seperti ini tidak dilaksanakan karna virus covid yang menimpa bangsa indonesia.

Selain menyambut HUT RI yang ke-77 tahun menurut Suprapto kegiatan jalan sehat upaya para guru untuk menumbuhkan para siswa tingkat SD dan SMP, rasa cinta kepada NKRI di mana pada jaman dulu bagaimana perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI mengorbankan harta jiwa. Dengan membawa semboyan “Indonesa sehat indonesia Tumbuh Indonesia Bersatu”

“Jalan sehat ini dalam rangka menyambut
HUT RI ke-77, para siswa SD dan SMP kita ajarkan untuk mengenang para pejuang kemerdekaan, dengan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kita bisa merdeka. Maka tugas para guru untuk menumbuhkan rasa persatuan kepada siswa seperti saat ini kita bersatu jalan kaki bersama-sama. Selain jalan sehat para panitia menyediakan banyak hadiah yang akan di undi usai jalan sehat,” kata dia

Semarak Hut Ri Ke-77 Siswa Sd Sekecamatan Palas Ikuti Jalan Sehat

 

Sementara itu Camat Palas Ns. Rosalia yang di dampungi Kapolsek Palas Andi Yunara saat membuka acara Jalan Sehat, menuturkan untuk para peserta di minta untuk di dampingi para guru masing-masing, dimana para peserta jalan sehat masih anak-anak, para guru untuk menjaga siswanya masing-masing.

“Jaga para siswa saat mengikuti jalan sehat, di sini keselamatan yang di utamakan jadi para dewan guru bertanggung jawab untuk mengawasi para siswa didik masing-masing,” ucap dia

Selain itu camat juga mengingatkan para guru untuk mengikuti acara puncak peringatan HUT RI, jatuh besok pada tanggal 17 Agustus, akan di adakan upacara peringatan HUT RI yang ke-77 tahun di lapangan yang saat ini untuk di jadikan star Jalan sehat.